Tekad Radja Nainggolan bersama Inter Milan pada Musim Mendatang

Oleh Liputan6.com pada 17 Mei 2019, 08:45 WIB
Inter Milan Vs Juventus

- Radja Nainggolan bertekad memperbaiki performanya di Inter Milan pada musim mendatang. Pemain asal Belgia itu sempat mengalami penurunan performa pada musim 2018-19, akibat mengalami cedera dan beberapa masalah indisipliner yang membuatnya mendapat hukuman dari Inter Milan.

Nainggolan meninggalkan AS Roma dan bergabung ke Inter Milan pada musim panas 2018. Inter Milan memiliki ekspektasi yang tinggi kepada Nainggolan.

Namun, ia masih tidak menunjukkan konsistensi akibat masalah di luar lapangan. Nainggolan masih suka berpesta sampai larut yang membuat performanya menurun.

Luciano Spalletti dan manajemen sempat memberi hukuman kepada Nainggolan. Ia pun berjanji akan memperbaiki sikapnya tersebut.

Namun, masalah cedera kemudian menghajar. Nainggolan sempat absen pada beberapa laga karena kondisinya kurang mendukung.

Hal itu membuatnya bertekad untuk memperbaiki performanya pad musim mendatang. Sejauh ini, Nainggolan sudah mencatatkan 34 penampilan dan mencetak enam gol serta tiga assist untuk Inter Milan.

2 of 2

Bertekad Lebih Baik

Radja Nainggolan
Aksi Radja Nainggolan. (AFP/Miguel Medina)

Nainggolan mengaku masih kecewa dengan kontribusinya sejauh ini untuk Inter. Namun, ia bertekad tampil lebih baik lagi bersama klubnya.

"Saya berharap bahwa saya bisa melakukan yang lebih banyak untuk tim musim ini," kata Nainggolan kepada Het Nieuwsblad.

"Namun, tim telah melakukannya dengan baik dan kami mendekati tujuan kami untuk lolos ke Liga Champions musim depan."

Nainggolan mengalami sejumlah cedera di sepanjang musim ini. Namun, ia yakin musim depan akan terbebas dari cedera.

"Saya selalu merasa muda dan kuat, tetapi cedera yang saya miliki di awal musim telah memengaruhi saya sepanjang musim," lanjutnya.

"Saya tidak berusia 20 tahun lagi tetapi saya masih merasa muda dan siapa pun di Inter bisa membuktikannya. Saya orang pertama yang bercanda dan berusaha mempertahankan suasana bermain di grup.

"Di pertengahan musim saya mengubah program latihan saya. Dengan begitu saya kehilangan beberapa kilogram dan kaki saya menjadi lebih kuat. Kombinasi dari dua faktor ini harus memastikan bahwa saya tidak akan menderita cedera dengan begitu cepat musim depan."

Setelah pindah dari kota Roma menuju Milan pada musim panas lalu, Nainggolan membeberkan secara singkat tentang perbedaan tinggal di kedua kota tersebut.

"Milan sangat berbeda dengan Roma . Saya bisa berjalan dengan tenang di sini, tetapi di Roma itu tidak mungkin," tandasnya.

Sumber: Bola.net, Liputan6.com

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

Lanjutkan Membaca ↓