Manchester City Siap Menyalip Barcelona untuk Dapatkan Antoine Griezmann

Oleh Faozan Tri Nugroho pada 17 Mei 2019, 14:30 WIB
Atletico Madrid

Bola.com, Madrid - Juara Premier League, Manchester City siap bersaing dengan Barcelona untuk mendapatkan Antoine Griezmann dari Atletico Madrid di bursa transfer musim panas. Penyerang berusia 28 tahun tersebut telah mengonfirmasi akan meninggalkan Atletico Madrid akhir musim ini.

Blaugrana disebut sebagai yang terdepan untuk mendaratkan sang pemain ke Camp Nou. Namun, Media Sport mengatakan Manchester City bersedia membayar klausul penebusan harga sang pemain sebesar 120 juta euro. Manajemen The Citizen telah mempersilakan Pep Guardiola untuk belanja pemain hingga 200 juta euro, dengan target mendapatkan penyerang.

Griezmann didatangkan Atletico Madrid dari Real Sociedad pada 2014, dan telah bermain sebanyak 170 laga untuk klub yang bermarkas di Wanda Metropolitano itu. Sebenarnya, Griezmann telah dikaitkan dengan Barcelona sejak 2018, tapi waktu itu ia memilih memperpanjang kontraknya hingga 2023.

Baru-baru ini Griezmann mengumumkan akan meninggalkan Los Rojiblancos di akhir musim lewat akun Twitter miliknya.

"Saya ingin memberi tahu para penggemar yang selalu mencintai saya, bahwa saya telah mengambil keputusan untuk pergi, untuk mencari tantangan lain," katanya.

"Memang sulit untuk mengambil jalan ini, tapi itulah yang saya rasakan dan saya membutuhkannya. Saya ingin berterima kasih kepada kalian semua atas cinta yang telah kalian tunjukkan kepada saya selama lima tahun ini," ungkap Griezmann

Manchester City dan Barcelona bukan satu-satunya tim yang tertarik mendapatkan tanda tangan sang pemain di bursa transfer musim panas nanti. Raksasa Bundesliga, Bayern Munchen, dan klub kaya Prancis, Paris Saint-Germain, juga siap menggelontorkan 100 juta euro untuk mendapatkan penyerang Los Rojiblancos tersebut. 

Sumber: Sportbible

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini