Iker Casillas Pensiun Setelah Mengalami Serangan Jantung

Oleh Wiwig Prayugi pada 17 Mei 2019, 16:50 WIB
Iker Casillas dan Sara Carbonero

Bola.com, Porto - Iker Casillas dikabarkan segera mengumumkan pensiun setelah mengalami serangan jantung baru-baru ini. Hal itu diungkap oleh media Portugal, O Jogo, yang ditulis oleh Marca, Jumat (17/5/2019).

Casillas dirawat di rumah sakit selama lima hari setelah pingsan akibat serangan jantung ketika mengikuti latihan bersama FC Porto pada 1 Mei. Saat meninggalkan rumah sakit di Porto, Casillas mengatakan akan istirahat.

"Saya tidak tahu apa yang akan terjadi dengan masa depan saya, tetapi yang paling penting adalah berada di sini hari ini. Saya merasa jauh lebih baik, saya akan beristirahat selama beberapa minggu atau bahkan beberapa bulan," katanya.

Casillas dikabarkan bakal mengumumkan pengunduran dirinya setelah dua pertandingan terakhir Porto, termasuk final Piala Portugal melawan Sporting pada 25 Mei.

Sinyal Casillas pensiun menguat ketika pihak klub mulai mencari sosok pengganti. Presiden Porto, Jorge Pinto da Costa dikabarkan sudah memberikan tawaran kepada Casillas untuk mengisi posisi lain di klub.

Kemungkinan, Porto memberikan tawaran posisi dalam manajemen atau menjadi brand ambassador klub.

Iker Casillas menjadi andalan Porto sejak musim 2015-2016. Pada musim 2018-2019, ia tampil dalam 31 pertandingan di liga domestik.

Sumber: Marca