5 Klub Top Eropa yang Berpotensi Tampung Allegri Setelah Resmi Tinggalkan Juventus

Oleh Achmad Yani Yustiawan pada 17 Mei 2019, 22:15 WIB
Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri.

Jakarta - Juventus mengumumkan berpisah dengan Massimiliano Allegri pada akhir musim ini. Melalui situs resminya, Juventus menyatakan Allegri tak akan ada lagi di bangku pelatih untuk musim 2019-2020.

Pengumuman resmi bakal digelar Sabtu (18/5/2019), satu hari jelang laga terakhir Juventus melawan Atalanta di Serie A.

Selepas pengumuman tersebut, ada beberapa klub yang dikaitkan dengan Allegri setelah kepergiannya dari Juventus. Klub-klub itu adalah Galatasaray, Manchester United, Tottenham, Bayern Muenchen, dan Paris Saint-Germain.

Allegri meninggalkan Juventus satu tahun sebelum kontraknya akan berakhir. Beberapa opsi telah disebutkan untuk masa depannya, termasuk kembali ke masa lalunya bersama AC Milan. Tapi, kemungkinan itu akan sulit terwujud.

"Massimiliano Allegri tak akan berada lagi di bench Juventus di musim 2019-2020," bunyi pernyataan resmi di situs resmi Juventus.

"Pelatih dan Presiden Andrea Agnelli akan jumpa dengan media bersama di konfrensi pers yang digelar besok, Sabtu 18 Mei di Allianz Stadium," imbuh pernyataan Juventus tersebut. 

2 of 2

Pelatih Baru

PSG Vs Red Star
Para pemain PSG . (AFP/Franck Fife)

Paris Saint-Germain dan Bayern Munechen diyakini tengah mencari pelatih baru untuk musim depan setelah berjuang di Liga Champions.

Kans berlabuh ke Manchester United juga terbuk setelah Ole Gunnar Solskjaer membukukan rekor buruk dalam beberapa laga terakhir. MU bahkan gagal lolos ke Liga Champions musim depan.  

Tottenham Hotspur juga akan mencari pelatih baru jika Mauricio Pochettino jadi hengkang. Juventus adalah kandidat kuat untuk pelatih asal Argentina tersebut.

Demikian pula, Inter telah mengarahkan perhatian mereka pada Antonio Conte. Tapi, jika ia ingin kembali ke Juventus, maka Allegri bisa menuju ke San Siro sebagai gantinya.

Lanjutkan Membaca ↓