Guardiola Tepis Rumor Bakal Gantikan Allegri di Juventus

Oleh Yus Mei Sawitri pada 17 Mei 2019, 21:20 WIB
Manchester City Vs Hoffenheim

Bola.com, Manchester - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, kembali dikaitkan dengan Juventus setelah Massimiliano Allegri dipastikan meninggalkan Turin pada akhir musim ini. Namun, rumor tersebut dengan tegas ditepis Guardiola. 

Kepastian Allegri hengkang dari Juventus diumumkan melalui situs resmi klub, Jumat (17/5/2019). Juventus akan menggelar konferensi pers resmi soal kabar tersebut, Sabtu (18/5/2019). 

Tak lama setelah kabar itu dirilis, rumor tentang calon pengganti Allegri bermunculan. Nama Guardiola ikut disebut-sebut. 

"Berapa kali lagi saya harus bilang? Saya tak akan pergi ke Juventus. Saya tak akan pergi ke Italia. Saya puas di sini, tak ingin pergi ke mana pun," kata Guardiola, seperti dilansir Metro.uk

"Musim depan saya akan jadi manajer Manchester City. Saya sudah bilang berulang kali," tegas mantan pelatih Barcelona dan Bayern Munchen tersebut. 

Allegri meninggalkan Juventus setelah menyumbangkan lima gelar Serie A secara beruntun sejak 2014. Namun, ada satu gelar yang gagal dipersembahkan Allegri untuk Bianconeri. 

Dia belum juga kunjung memberikan gelar Liga Champions untuk Juventus. Sepanjang era Allegri, Juventus dua kali lolos ke final Liga Champions (2015 dan 2017) tapi selalu berujung kekalahan. Ambisi Juventus kembali menguasai Eropa juga menemui jalan buntu meski tahun ini mendatangkan Cristiano Ronaldo dari Real Madrid. Langkah Juventus terhenti di perempat final setelah disingkirkan Ajax. 

Di sisi lain, Pep Guardiola pada musim ini telah mempersembahkan dua gelar untuk Manchester City, yaitu trofi Premier League dan Piala Liga Inggris. City masih bisa menambah satu gelar lagi karena akan melakoni final Piala FA kontra Watfotrd, di Stadion Wembley, Sabtu (18/5/2019).