Hakim Ziyech Akan Tinggalkan Ajax

Oleh Aditya Wicaksono pada 18 Mei 2019, 09:30 WIB
Tottenham Hotspur ke Final Liga Champions

Bola.com, Amsterdam - Direktur sepak bola Ajax, Marc Overmars, mengonfirmasi kalau Hakim Ziyech akan meninggalkan klub tersebut pada musim panas 2019. Hakim Ziyech menarik minat sejumlah klub top asal Inggris.

Ziyech mencuri perhatian berkat performa spesialnya bersama Ajax pada musim 2018-19. Pemain berusia 26 tahun itu mengantarkan Ajax hingga babak semifinal Liga Champions dengan mengalahkan Real Madrid dan Juventus.

Marc Overmars menyatakan akan sulit untuk mempertahankan Ziyech. Terlebih, pemain tersebut memiliki harga klausul penjualan hanya 25 juta pound. Harga tersebut termasuk murah untuk klub-klub kaya Eropa.

“Ziyech akan hengkang ketika klub top pilihannya datang untuk membuat tawaran. Ia menjadi pusat perhatian karena peforma spesialnya di Liga Champions,” ujar Overmars.

“Ada banyak klub top yang sedang menyiapkan tawaran. Saya pastikan kalau Ziyech akan mendapat klub baru terbaik,” ungkap Overmars.

Saat ini, ada tiga klub asal Inggris, yaitu Arsenal, Liverpool dan Manchester United yang sedang mempertimbangkan untuk memboyong Ziyech. Selain itu, dua klub top Jerman, yaitu Bayern Munchen dan Borussia Dortmund juga tertarik.

Hakim Ziyech merupakan pemain keturunan Maroko yang lahir dan besar di Belanda. Ia pernah memperkuat Heerenveen dan FC Twente sebelum ke Ajax. Walaupun memiliki kesempatan untuk membela timnas Belanda, Ziyech memilih untuk mewakili Maroko di pentas international.

Sumber: Metro

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini