Pujian Pelatih Bayern Munchen untuk Arjen Robben dan Franck Ribery

Oleh Aditya Wicaksono pada 19 Mei 2019, 12:05 WIB
Diperbarui 19 Mei 2019, 12:17 WIB
Bayern Munchen

Bola.com, Munchen - Niko Kovac mengatakan kalau Arjen Robben dan Franck Ribery telah berperan dalam meningkatkan citra Bayern Munchen dan Bundesliga. Menurutnya, Bayern Munchen akan sangat kehilangan sosok penting seiring hengkangnya dua pemain tersebut.

“Saya sudah merencanakan untuk memainkan Robben dan Ribery jika kami berada dalam posisi yang unggul. Syarat pertama terpenuhi dan mereka pun mendapat kesempatan untuk menjalani perpisahan,” ujar Kovac.

“Lalu terjadi hal yang luar biasa ketika dua pemain tersebut berhasil mencetak gol. Mereka menunjukkan gairah yang luar biasa sebagai pemain Bayern Munchen.”

“Saya sangat senang dengan hal tersebut. Mereka telah meningkatkan citra Bundesliga dalam 10 tahun terakhir. Mereka juga menjadi citra yang sangat positif untuk Bayern Munchen.”

“Sangat sulit untuk saya tidak memainkan mereka sejak menit pertama. Namun, mereka pasti paham kalau ini adalah keputusan yang harus dibuat oleh pelatih,” ungkap Kovac.

Laga melawan Eintracht Frankfurt menjadi penampilan terakhir Robben dan Ribery di Allianz Arena. Kedua pemain tersebut memiliki rencana berbeda setelah hengkang dari Bayern Munchen.

Robben berpeluang gantung sepatu, sedangkan Ribery masih berharap bisa meneruskan kariernya hingga berusia 38 tahun.

Sumber: Bundesliga

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini