Sukses


Arjen Robben: Akhir yang Bahagia Bersama Bayern Munchen

Bola.com, Munchen - Arjen Robben berhasil mencetak gol sekaligus membawa Bayern Munchen menang 5-1 atas Eintracht Frankfurt, Sabtu (18/5/2019). Bagi Robben, itu adalah laga terakhirnya bersama Bayern di Bundesliga.

Arjen Robben dipastikan tidak bakal berseragam The Bavarians pada musim depan. Robben memutuskan untuk tak memperpanjang kontraknya bersama Bayern yang berakhir pada 30 Juni 2019. 

Dia pun menjalani pertandingan terakhir di Bundesliga saat bersua Eintracht Frankfurt di Allianz Arena. Robben tampil dari bangku cadangan menggantikan peran Serge Gnabry pada menit ke-67.

Tak butuh waktu lama bagi sang pemain untuk mencatatkan namanya di papan skor. Dia berhasil membobol gawang Eintracht Frankfurt pada menit ke-78 setelah memanfaatkan umpan mendatar David Alaba.

Winger asal Belanda itu pun merayakan golnya dengan penuh ekspresif. Sampai pertandingan berakhir, skor 5-1 untuk kemenangan The Bavarians tetap bertahan.

Hasil positif ini terasa spesial buat Arjen Robben. Selain mencetak gol, dia juga mempersembahkan trofi terakhir untuk Bayern Munchen di liga.

Die Bayern berhak atas gelar Bundesliga musim ini, setelah kukuh bercokol di puncak klasemen akhir dengan nilai 78, unggul dua poin atas Borussia Dortmund di tempat kedua.

"Ini adalah hari yang penting, ini merupakan hari yang besar. Anda mengerahkan seluruhnya dan juga ingin meraihnya (gelar juara)," ujar Robben.

"Tentu saja, menikmati pertandingan terakhir Anda di sini, di kandang sendiri bersama suporter Bayern Munchen. Ini harus menjadi sesuatu yang besar bersama dengan gelar juara dan ini adalah akhir yang bahagia," paparnya.

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

 

2 dari 2 halaman

Prestasi Arjen Robben di Bayern Munchen

Winger 35 tahun tersebut mulai berseragam Die Roten pada 28 Agustus 2009, setelah ditebus dari Real Madrid. Dia pun mampu menjadi satu di antara sosok penting di sisi kanan serangan Bayern Munchen.

Selama 10 musim berseragam Bayern, Robben berhasil mencetak 144 gol dan 101 assist dari 308 pertandingan di seluruh ajang. Mantan pemain Chelsea ini juga turut membantu The Bavarians merengkuh 19 gelar juara.

Trofi yang dikoleksi Arjen Robben bersama Die Bayern adalah delapan gelar Bundesliga, empat titel DFB Pokal, lima gelar DFL Supercup, dan masing-masing satu trofi Liga Champions serta Piala Super Eropa.

Dia masih memiliki kesempatan mempersembahkan satu gelar juara lagi untuk Bayern Munchen, yakni DFB Pokal. Dalam laga final di Olympiastadion Berlin, 25 Mei 2019, Bayern bakal bersua RB Leipzig. 

Sumber: Bundesliga, Transfermarkt

Video Populer

Foto Populer