Sukses


Tangis Franck Ribery pada Laga Terakhir Bersama Bayern Munchen

Bola.com, Munchen - Franck Ribery tak dapat menutupi kesedihannya saat menjalani laga terakhir bersama Bayern Munchen. Winger asal Prancis itu mengaku akan terus mengenang kebersamannya dengan Die Bayern.

Ribery memutuskan untuk tak memperpanjang kontraknya bersama The Bavarians yang berakhir pada musim panas tahun ini. Alhasil, dia pun bakal pergi dari Allianz Arena setelah musim 2018-2019 usai.

Saat Bayern Munchen bersua Eintracht Frankfurt, pada pekan ke-34 Bundesliga Jerman di Allianz Arena, Sabtu (18/5/2019), Franck Ribery mendapat kesempatan untuk tampil.

Masuk menggantikan Kingsley Coman pada menit ke-61, Ribery turut mencatatkan namanya di papan skor. Berhasil melewati kawalan lima pemain Frankfurt, Ribery menjaringkan bola ke dalam gawang dengan cara di lob.

Mantan winger Marseille itu tampak terharu ketika merayakan gol bersama para pemain Bayern. Hingga pertandingan berakhir, skor 5-1 untuk kemenangan Bayern Munchen tetap bertahan.

Selain Franck Ribery, gol Die Roten lainnya disarangkan Kingsley Coman (4'), David Alaba (53'), Renato Sanches (58'), dan Arjen Robben (78'), sedangkan gol Frankfurt dicetak Sebastien Haller menit ke-50.

Laga ini menjadi pertandingan terakhir Franck Ribery di Allianz Arena. Dia pun berhasil mempersembahkan trofi Bundesliga yang terakhir untuk Bayern Munchen.

"Seluruh keluarga saya, anak-anak saya, istri saya, orang tua saya, orang tua istri saya, dan sepupu saya. Mereka semua datang dari Prancis untuk hari ini. Itu (perpisahan) sulit, tetapi yang utama adalah kami juara. Ini adalah momen penting terakhir saya di Allianz Arena," ujar Ribery.

"Ketika saya datang ke Bayern Munchen buku saya terbuka, sekarang sudah ditutup, tetapi apa yang ada di dalamnya akan tetap bersama saya selama sisa hidup saya," papar Franck Ribery.

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

 

2 dari 2 halaman

Prestasi Franck Ribery di Bayern Munchen

Selama 12 musim berseragam Bayern Munchen, Ribery telah menorehkan banyak prestasi gemilang. Dia sukses mencetak 124 gol dan 182 assist dari 424 pertandingan di seluruh ajang.

Pria 36 tahun ini juga turut membantu Die Bayern merengkuh 23 gelar juara, dengan rincian sembilan trofi Bundesliga Jerman, lima gelar DFB Pokal, satu titel DFB Ligapokal, lima trofi DFL Supercup, dan masing-masing satu gelar di Liga Champions, Piala Super Eropa, dan Piala Dunia Antarklub.

Franck Ribery masih memiliki kesempatan mempersembahkan satu gelar juara lagi untuk Bayern Munchen, yakni DFB Pokal. Dalam laga final di Olympiastadion Berlin, 25 Mei 2019, Bayern bakal bersua RB Leipzig.

Sumber: Bundesliga, Transfermarkt

Video Populer

Foto Populer