Sukses


Rekor Spesial Franck Ribery di Bundesliga Jerman

Bola.com, Munchen - Franck Ribery turut membantu Bayern Munchen merengkuh trofi Bundesliga Jerman musim ini. Berkat raihan gelar tersebut, winger asal Prancis itu menjadi pemain tersukses di Bundesliga.

Melakoni laga pekan ke-34 kontra Eintracht Frankfurt di Allianz Arena, Sabtu (18/5/2019), Ribery tampil dari bangku cadangan. Dia menggantikan peran Kingsley Coman pada menit ke-61.

Bagi Franck Ribery, ini adalah penampilan terakhirnya bersama The Bavarians di Bundesliga. Pasalnya, pemain 36 tahun tersebut memutuskan untuk tak memperpanjang kontraknya di Bayern Munchen yang berakhir pada 30 Juni 2019.

Ribery pun memperlihatkan performa terbaik pada laga tersebut. Dia berhasil menyumbangkan satu gol pada menit ke-72, sekaligus membantu Die Roten meraih kemenangan 5-1.

Berkat hasil ini, Bayern Munchen kukuh bercokol di puncak klasemen akhir Bundesliga dengan nilai 78, unggul dua poin atas Borussia Dortmund di posisi kedua. Bayern juga mempertegas rekor di Bundesliga dengan raihan 29 gelar.

Sementara itu bagi Franck Ribery, gelar ini merupakan yang kesembilan di Bundesliga. Dia pun tercatat menjadi pemain dengan koleksi trofi Bundesliga terbanyak.

Ribery unggul satu gelar lebih banyak ketimbang pemain lain, beberapa di antaranya adalah bintang Bayern Munchen, mulai dari David Alaba, Arjen Robben, dan Thomas Muller.

Bukan hanya itu, dia juga menyamai jumlah koleksi gelar legenda Bayern Munchen, Oliver Kahn. Ribery dan Kahn sama-sama telah meraih 23 gelar juara bersama The Bavarians.

Akan tetapi, Franck Ribery berpeluang melampaui catatan tersebut. Namun syaratnya, dia turut membantu Bayern Munchen mengalahkan RB Leipzig pada laga final DFB Pokal, di Olympiastadion Berlin, 25 Mei 2019.

Sumber: Opta

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

Video Populer

Foto Populer