Sukses


Cristiano Ronaldo Dikabarkan Sarankan Juventus Menggaet Jose Mourinho

Bola.com, Jakarta - Siapa pengganti Massimiliano Allegri di kursi pelatih kepala Juventus masih jadi misteri. Hingga saat ini manajemen Nyonya Tua masih bungkam. Namun, kabar di luar perihal kandidat sudah ramai bermunculan, satu di antaranya Jose Mourinho.

Bahkan, mantan pelatih Chelsea dan Manchester United itu kabarnya disarankan langsung oleh megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo.

La Gazzetta dello Sport menulis Mourinho memiliki dukungan kuat, setidaknya dari dua orang penting, dalam skenario ke kursi panas pelatih Juventus.

Dua orang itu adalah Cristiano Ronaldo dan agennya, Jorge Mendes. Seperti diketahui, Jorge Mendes merupakan agen Ronaldo dan Mourinho.

Jadi, "pintu masuk" Mourinho ke Turin dinilai cukup terbuka. Apalagi Ronaldo dan Mourinho pernah bekerja sama di Real Madrid. Kendati, akhir cerita keduanya semasa di Santiago Bernabeu tak terlalu apik. Namun, dikabarkan itu merupakan cerita lalu yang sudah ditutup dan keduanya kini disebut siap membuka lembaran baru bersama di Juventus.

Hanya, Jose Mourinho bukan sosok yang disukai kalangan penggemar Nyonya Tua. Kiprah Mourinho ketika membesut Inter Milan termasuk memberikan gelar treble pada klub rival itu pada 2010, masih lekat dalam ingatan.

Belum lagi tingkahnya dengan menaruh tangan pada telinganya seakan mengejek pendukung tuan rumah ketika Manchester United mengalahkan Juventus di Allianz Stadium pada November 2018 di ajang Liga Champions, jadi sesuatu yang tak mudah dimaafkan kalangan fans the Old Lady.

Di sisi lain, rumor ini jadi menarik mengingat belum lama ini, La Gazzetta dello Sport juga menulis Ronaldo dikabarkan telah menemui petinggi Juventus untuk merekomendasikan Carlo Ancelotti sebagai pengganti Massimiliano Allegri.

Sama halnya Mourinho, Ronaldo juga pernah bekerja bersama Ancelotti ketika berada di Real Madrid pada durasi 2013-2015. Dalam periode itu, Real Madrid sukses merengkuh gelar Liga Champions 2013-2014. 

Sumber: Marca

Video Populer

Foto Populer