Sukses


Krzysztof Piatek Bertekad Bawa AC Milan Tembus Liga Champions 2019-2020

Bola.com, Milan - Peyerang AC Milan, Krzysztof Piatek, berambisi membawa timnya finis di posisi empat besar klasemen akhir Serie A 2018-2019, sekaligus mengamankan tiket berlaga di Liga Champions musim depan.

Performa I Rossoneri pada musim ini tak konsisten. Mereka beberapa kali terlempar dari 10 besar klasemen Serie A, dan harus berjuang keras untuk menempati posisi empat besar.

Kini, AC Milan menghuni urutan kelima dengan nilai 65. Klub asuhan Gennaro Gattuso tersebut hanya terpaut dua poin dari Atalanta dan Inter Milan yang menghuni posisi ketiga serta keempat.

Dengan pertandingan yang menyisakan satu laga lagi, kans Milan menembus posisi empat besar masih terbuka. Namun syaratnya, mereka wajib menang atas SPAL di Stadio Paolo Mazza, Minggu (26/5/2019).

Meski begitu, nasib AC Milan finis di empat besar masih bergantung kepada Atalanta dan Inter Milan. Andai kedua klub tersebut menelan kekalahan pada laga terakhir, Milan yang akan mengamankan tiket ke Liga Champions.

"Saya merasa lebih baik, saya mencetak gol dan saya bahagia, begitu juga karena kami menang (2-0 atas Frosinone). Itu yang penting," ujar Piatek.

"Kami hanya satu poin di belakang Inter Milan dan Atalanta sehingga segala sesuatu masih mungkin terjadi, tetapi pertama-tama kami harus mengalahkan SPAL," papar pemain bernomor punggung 19 di AC Milan tersebut.

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

 

2 dari 2 halaman

Tajam di Italia

Musim ini merupakan edisi perdana Krzysztof Piatek menjalani karier di Italia. Dia ditebus Genoa dari klub Polandia, Cracovia, pada 8 Juni 2018. Piatek pun berhasil mendulang 19 gol dari 21 laga bersama Genoa.

Performa apiknya tersebut membuat AC Milan kepincut. Manajemen I Rossoneri akhirnya meminang Piatek dari Genoa pada 23 Januari 2019.

Bersama AC Milan, ketajaman Krzysztof Piatek terus berlanjut. Dia mendulang 11 gol dari 20 penampilan di seluruh ajang. Secara keseluruhan, pemain 23 tahun itu mengoleksi 30 gol dari 41 pertandingan di Italia.

"Tak disangka, saya telah mencetak 30 gol pada musim pertama di Italia setelah datang dari Polandia. Itu tidak terbayangkan. Saya tidak memikirkan masa depan saya sekarang, saya hanya fokus pada laga berikutnya," ujar Piatek.

"Saya berharap bisa bermain di Liga Champions. Dengan begitu, semuanya akan sempurna," paparnya.

Sumber: Football Italia

Video Populer

Foto Populer