Sukses


Bek Muda Liverpool Ditunggu Rekor Baru di Final Liga Champions

Liverpool - Rekor baru sudah menunggu bek Liverpool, Trent Alexander-Arnold, jika diturunkan pada final Liga Champions kontra Tottenham Hotspur di Stadion Wanda Metropolitano, Minggu (2/6/2019) dini hari WIB. Dia bakal dinobatkan sebagak bek termuda yang pernah tampil di dua final Liga Champions secara beruntun.

Arnold saat ini jadi starter The Reds meski baru berumur 20 tahun. Berkat penampilan apik di sisi kanan, dia selalu jadi pilihan utama. Posisinya sulit digeser pemain lain. 

Musim ini dia sudah tampil 39 kali dengan torehan satu gol dan 16 assist di semua kompetisi. Perannya sangat vital dan jadi inspirator buat kemenangan Liverpool saat menghadapi Barcelona di semifinal.

Penampilan ke-40 musim ini bakal mengantar Alexander-Arnold ke sebuah rekor. Tampil melawan Tottenham Hotspur akan menjadikannya bek termuda yang tampil di dua final beruntun.

Bek Liverpool berusia 20 tahun tersebut akan mengalahkan catatan Christian Panucci pada 24 tahun lalu. Panucci mencatatkan rekor sebagai bek termuda yang tampil di dua final Liga Champions beruntun pada 1995 bersama AC Milan dalam usia 22 tahun.

 

 

2 dari 3 halaman

Berlatih di Spanyol

Liverpool sangat serius melakukan persiapan menghadapi Tottenham. Agar siap 100 persen, Liverpool menggelar latihan selama dua pekan di Marbella Spanyol.

Dilansir dari Daily Mail, Kamis (23/5/2019), Liverpool menuju Marbella yang merupakan wilayah di selatan Spanyol, Senin (20/5/2019). Mereka bakal berlatih di sana untuk mempersiapkan diri menghadapi laga puncak Liga Champions.

Skuat Juergen Klopp menuju Marbella setelah mendapat libur seusai laga terakhir Premier League. Marbella bukanlah tempat yang asing bagi Liverpool.

Sebelumnya mereka dua kali berlatih di tempat ini. Liverpool melakukannya jelang final Liga Champions musim lalu, serta saat jeda kompetisi Liga Inggris di awal Februari tahun ini.

3 dari 3 halaman

Firmino Fit

Kabar baik bagi Liverpool. Menjelang final Liga Champions nanti, Liverpool kemungkinan bakal kembali diperkuat Roberto Firmino.

Striker asal Brasil itu sudah lebih dahulu tiba di Marbella untuk pemulihan cedera.Manajer Lierpool, Jurgen Klopp, cukup yakin pria asal Brasil ini bakal fit saat menghadapi Spurs.

"Kami punya waktu sebelum final dan itu sudah cukup," ujar Klopp.

Video Populer

Foto Populer