Maurizio Sarri Ingin Boyong Paul Pogba jika Resmi Melatih Juventus

Oleh Aning Jati pada 23 Mei 2019, 22:00 WIB
Paul Pogba - Ole Gunnar Solskjaer

Bola.com, Jakarta - Pelatih Chelsea, Maurizio Sarri, masuk daftar kandidat pelatih anyar Juventus. Kiprahnya yang baru seumur jagung di Premier League namun menuai banyak kritik, bisa jadi alasan buat Sarri kembali ke Italia.

Kabar menyebut, Direktur Olahraga Juventus, Fabio Paratici, sudah terbang ke London, satu di antaranya disinyalir menemui Maurizio Sarri untuk membahas potensi kerja sama kedua pihak.

Seandainya kesepakatan benar terjalin dengan Sarri resmi melatih Juventus, mantan pelatih Napoli itu disebut meminta Nyonya Tua untuk memboyong Paul Pogba.

Tuttosport mengklaim, Pogba masuk rencana starting eleven Juventus versi Sarri.

Nantinya, gelandang 26 tahun itu akan ditempatkan di samping Miralem Pjanic yang diplot sebagai playmaker dalam formasi 4-3-3. Selain keduanya, ada pula rekrutan baru, Aaron Ramsey, yang mengisi sektor tengah juara Serie A 2018-2019 itu.

Sementara Daniele Rugani akan berada di jantung pertahanan bersama bek senior sekaligus kapten, Giorgio Chiellini. Rugani disiapkan sebagai pemain inti, menggeser Leonardo Bonucci.

Untuk melengkapi skema empat pemain belakang, Sarri diprediksi menempatkan Alex Sandro dan Joao Cancelo.

Di sisi lain, ketidakpastian masa depan di Manchester United bisa jadi membawa Pogba kembali ke Juventus. Situasi itu yang tampaknya dibaca Maurizio Sarri, untuk kemudian memasukkan pemain internasional Prancis itu ke skema utamanya.

Pogba pernah berkostum Juventus pada durasi 2012-2016 sebelum hijrah ke Manchester United dengan nilai 89 juta pound. Belakangan, ia memang sudah intens dikabarkan kembali ke Turin, di samping Real Madrid yang juga punya peluang besar memboyongnya.

 

Sumber: The Sun