Sukses


Thomas Tuchel Akui Mbappe dan Neymar Bisa Tinggalkan PSG pada Musim Panas Ini

Bola.com, Jakarta - Beberapa hari lalu Kylian Mbappe melempar pernyataan kontroversial. Ia mengisyaratkan, bisa saja pada musim panas ini akan hijrah ke klub lain, meninggalkan klubnya saat ini, Paris Saint-Germain (PSG). 

Mbappe ketika itu berujar, ia ingin mengemban tanggung jawab lebih berat. Bisa diartikan, ia ingin tantangan baru.

Pernyataan itu membuat PSG bak panas dingin. Le Parisien sudah merespons pernyataan itu dengan menegaskan pemain bintangnya itu tak akan ke mana-mana pada musim panas ini karena ikatan kontraknya masih berlaku hingga 2023.

Namun, hal berbeda disampaikan pelatih PSG, Thomas Tuchel. Meski tak secara langsung, Tuchel mengisyaratkan Mbappe memang bisa cabut dari Parc des Princes pada musim panas ini. Tak hanya Mbappe saja, bahkan juga Neymar.

"Sebagai pelatih, saya ingin mereka bertahan. Tapi, ini sepak bola, kami tak mau naif," ujar Tuchel.

"Banyak klub ingin mentransfer banyak pemain dan pasar sekarang ini sungguh gila. Tapi, jika Anda bertanya pada saya, saya ingin mereka di sini musim depan. Tapi, jika mereka tak ingin, kami akan mencari solusinya."

"Mbappe punya koleksi gol-gol, dia sangat cerdas dan mungkin dia berpikir ini waktunya untuk mengatakan itu. Tapi dia tetap diundang, seperti semua pemain PSG lainnya, untuk memikul tanggung jawab," lanjut sang pelatih.

"Tak perlu melempar pernyataan seperti itu. Dia pemain yang spesial, ingin mencetak gol lagi dan lagi, memenangi semua gelar yang mungkin diraih. Kami harus menerima itu, dan saya tak marah," kata Tuchel, mengomentari pernyataan Mbappe.

Mbappe dan Neymar dikaitkan dengan Real Madrid belakangan ini. Pernyataan Thomas Tuchel ini dianggap bisa jadi lampu hijau buat Los Blancos untuk menyeriusi ketertarikan mereka pada dua pemain bintang PSG itu.

Sumber: Ball.is

Video Populer

Foto Populer