Ada Cristiano Ronaldo, Ini 24 Nama Pemain Timnas Portugal di Semifinal Nations League

Oleh Hesti Puji Lestari pada 24 Mei 2019, 11:28 WIB
FOTO: Cristiano Ronaldo Tak Berkutik, Portugal Gagal Menang

Bola.com, Jakarta - Cristiano Ronaldo menjadi satu di antara 24 pemain yang masuk dalam Timnas Portugal untuk semifinal UEFA Nations League. Cristiano Ronaldo ini kembali bergabung dengan skuat Selecao setelah absen pada fase grup.

Portugal akan menjamu Swiss di Estadio do Dragao, pada Kamis (6/6/2019) pukul 01.45 dini hari WIB. Kehadiran Cristiano Ronaldo bakal membuat skuat juara Euro 2016 tersebut semakin solid.

Hal itu berkaitan dengan keberadaan para pemain yang menjadi tulang punggung Portugal dalam dua tahun terakhir. Selain itu, ada juga bintang-bintang muda Portugal yang perlu mendapatkan menit bermain lebih banyak.

Di luar Cristiano Ronaldo, beberapa nama yang bakal membuat Swiss waspada antara lain Joao Felix, Joao Moutinho, William Carvalho, Ruben Neves dan Joaco Cancelo.

Selain itu, masih ada Bernardo Silva yang baru saja membawa Manchester City meraih treble musim ini. Tak hanya itu, tim pelatih Portugal juga memanggil sederet pemain muda yang mulai menunjukkan kematangan bersama klub.

Mereka di antaranya, Nelson Semedo (Barcelona), Ruben Dias (Benfica), Raphael Guerreiro (Borussia Dortmund), Danilo Pereira (Porto), Bruno Fernandes (Sporting CP), Goncalo Guedes (Valencia) dan Diogo Jota (Wolverhampton Wanderers). Ada yang menarik, yakni kali pertama klub papan bawah Premier League, Wolverhampton Wanderers sanggup menyumbang empat pemain

Bermodal kekuatan tersebut, Portugal akan berusaha memertahankan performa ketika menjadi jawara di Prancis, dua tahun lalu. Apalagi, Swiss akan hadir dengan ancaman yang tak boleh dianggap remeh.

Oleh karena itu, Portugal wajib bekerja keras agar bisa melangkah ke babak final. Calon lawan pemenang Portugal kontra Swiss adalah Belanda atau Inggris. Dua nama terakhir akan bertempur di Estadio Dom Afonso Henriques, Guimaraes.

Berikut ini nama-nama pemain Timnas Portugal yang akan berlaga di UEFA Nations League:

Kiper: Penjaga gawang: Rui Patricio (Wolverhampton Wanderers), Beto (Goztepe), Jose Sa (Olympiacos)

Bek: Joao Cancelo (Juventus), Nelson Semedo (Barcelona), Ruben Dias (Benfica), Jose Fonte (Lille), Raphael Guerreiro (Borussia Dortmund), Mario Rui (Napoli)

Gelandang: Danilo Pereira (Porto), William Carvalho (Real Betis), Ruben Neves (Wolverhampton Wanderers), Joao Moutinho (Wolverhampton Wanderers), Bruno Fernandes (Sporting CP), Pizzi (Benfica), Bernardo Silva (Manchester City)

Penyerang: Cristiano Ronaldo (Juventus), Rafa (Benfica), Joao Felix (Benfica), Dyego Sousa (Braga), Goncalo Guedes (Valencia), Diogo Jota (Wolverhampton Wanderers).

Sumber: Football Italia