Isi Pujian Miralem Pjanic Terhadap Kinerja Massimiliano Allegri di Juventus

Oleh Novie Rachmayanti pada 24 Mei 2019, 12:57 WIB
Massimiliano Allegri

Bola.com, Jakarta - Miralem Pjanic memuji peran Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri. Gelandang Juventus berkebangsaan Bosnia-Herzegovina tersebut mengaku terkesan dengan cara sang allenatore mendorong skuat Bianconeri menjadi lebih kompak.

Miralem Pjanic layak memuji, sekaligus berterima kasih, kepada Massimiliano Allegri. Sang arsitek Juventus tersebut menjadi sosok kunci yang membawa Pjanic ke Turin, dari AS Roma pada 2016.

Bagi Pjanic, Allegri layak menjadi panutan. Ia mengaku khawatir ketika beberapa kabar di media mengaitkan Allegri dengan tim raksasa asal Prancis, Paris Saint-Germain (PSG).

Pjanic sempat berharap Allegri bisa bertahan, meski pada akhirnya tetap pergi. "Allegri selalu luar biasa dalam melatih kami. Tidak mudah memimpin sebuah tim dengan individu-individu hebat. Tapi Allegri selalu bisa melakukannya," kata Pjanic, dikutip dari Football Italia, Jumat (24/5/2019).

Pujian Pjanic terhadap Massimiliano Allegri tak bisa terbantahkan. Eks pelatih AC Milan tersebut berjasa terhadap kehadiran lima tambahan gelar Liga Italia Serie A bagi Juventus. Ia sukses meneruskan tongkat estafet dari tangan Antonio Conte, yang pergi ke Chelsea pada 2014.

Sekadar informasi, Massimiliano Allegri akan memimpin Juventus untuk kali terakhir saat menyambangi Sampdoria, pada Minggu (26/5/2019). Jika menang atas Sampdoria, Massimiliano Allegri akan mencetak kemenangan ke-192 selama menangani Juventus sejak 16 Juli 2014.

Sumber: Football Italia