Gerard Pique Tak Cemas bila Matthijs de Ligt Gabung Barcelona

Oleh Wiwig Prayugi pada 24 Mei 2019, 15:30 WIB
Peraih trofi terbanyak di Eropa

Bola.com, Barcelona - Bek Barcelona, Gerard Pique siap bersaing dengan Matthijs de Ligt. Pique yakin De Ligt bakal jadi tambahan kekuatan yang sangat bagus untuk Barcelona. Pique tak pernah merasa posisinya terancam.

Pada usia 19 tahun, De Ligt jadi bakat paling menjanjikan di dunia sepak bola modern. Bermain sebagai bek tengah, dia terbukti sebagai pemain yang dewasa. De Ligt dipercaya mengenakan ban kapten Ajax Amsterdam.

Pesona tersebut mengundang banyak klub besar. Barcelona, Manchester United, dan Liverpool terlibat dalam pemburuan tanda tangan De Ligt. Juga masih ada Juventus dan Manchester City.

Menurut laporan media Spanyol, Sport, MU baru saja menyodorkan tawaran gaji 236.000 poundsterling per pekan untuk De Ligt. Setan Merah berusaha memberikan tawaran masif untuk memaksa De Ligt mengabaikan Barcelona.

Melalui tawaran tersebut, kini MU berada di posisi terdepan dalam antrean merekrut De Ligt. Hal ini lantaran Barcelona tidak mau terjun dalam peperangan penawaran gaji besar.

Biar begitu, Barcelona bisa menawarkan sesuatu yang tidak bisa diberikan MU: Liga Champions. Barca juga bisa mengandalkan bantuan Frenkie de Jong, rekan De Ligt di Ajax, yang sudah terlebih dahulu datang ke Camp Nou.

Selain itu, Gerard Pique juga yakin De Ligt bakal sangat cocok di Barcelona. Dia merasa gaya bermain De Ligt di Ajax tidak berbeda jauh dari Barcelona.

"Mereka (De Ligt dan De Jong) merupakan pemain-pemain yang memahami sepak bola Barcelona sebab mereka telah menerima ilmu dari sumber yang sama, yakni Johan Cruyff," jelas Pique via Express.

2 of 2

Tak Cemas Tergusur

Matthijs de Ligt
Matthijs de Ligt terus menunjukkan kematangan bermain bersama Ajax Amsterdam dan Barcelona harus bayar mahal untuk merekrutnyam(EMMANUEL DUNAND / AFP)

Pique membantah isu yang menyebut dia menolak kedatangan De Ligt. Kabarnya, Pique cemas De Ligt bakal menggusur posisinya di skuat utama Barcelona.  

"Tentu saja tidak, jika saya cemas soal pemain-pemain kuat yang telah didatangkan sejak saya tiba, saya bisa sulit tidur bertahun-tahun. Ini merupakan posisi yang membutuhkan lebih banyak pemain baru."

"Saya melihat situasi ini cukup logis dan saya siap bersaing. Saya tidak tahu apa yang akan terjadi, tetapi De Ligt sangat berkualtias karena betapa mudanya dia, dan De Jong punya banyak potensi serta masa depan cerah," tutup Pique.

Kabarnya, Barcelona siap melepas Samuel Umtiti jika berhasil mendapatkan Matthijs de Ligt.

Sumber: Bola.net

Lanjutkan Membaca ↓