3 Bek Paling Berharga di Bursa Transfer Musim Panas Ini

Oleh Ario Yosia pada 25 Mei 2019, 12:01 WIB
Matthijs de Ligt

Bola.com, Jakarta - Bursa transfer Eropa musim panas ini belum dibuka, namun sejumlah tim sudah mulai bergerak memburu pemain baru. Transfer terkini: Eder Militao akan bergabung Real Madrid sementara Frenkie de Jong akan menuju Barcelona.

Selain itu, ada beberapa pemain yang bisa didapatkan secara gratis. Diego Godin, Adrien Rabiot, Jame Milner dan Daniel Sturridge akan berstatus free transfer pada musim panas mendatang.

Salah satu posisi yang harus diperbaiki oleh sebagian besar tim besar adalah pertahanan. Manchester United dan Arsenal adalah tim yang sangat membutuhkan bek tengah yang bagus.

Barcelona ingin menambah kedalaman di lini belakang mereka. Sedangkan Atletico Madrid jelas membutuhkan pengganti Godin yang akan meninggalkan klub.

Setiap tim pasti membutuhkan bek tengah yang berkualitas untuk menjaga daerah pertahanannya. Karena permintaan yang cukup tinggi, harga bek tengah yang berkualitas pastinya akan melambung tinggi di bursa transfer.

Berikut ini tiga bek tengah yang berpotensi ditebus dengan harga sangat mahal di musim panas seperti dilansir Sportskeeda.

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

2 of 4

Samuel Umtiti

Samuel Umtiti Perpanjang Kontrak di Barcelona
Bek Prancis, Samuel Umtiti dan Presiden Barcelona Josep Maria Bartomeu bersalaman pada pengumuman perpanjangan kontraknya di Camp Nou, Senin (4/6). Umtiti mendapatkan kontrak baru, yang akan mengikatnya di Camp Nou hingga 2023. (AP/Manu Fernandez)

Samuel Umtiti menjadi andalan di lini belakang Barcelona setelah didatangkan dari Lyon. Sayangnya sang pemain kerap diganggu cedera sehingga tempatya direbut oleh Clement Lenglet. Meskipun begitu, ada banyak klub yang berminat dengan sang pemain.

Nilai Umtiti saat ini diperkirakan mencapai 70 juta euro. Arsenal akan senang memilikinya karena pertahanan mereka compang-camping saat ini. Dia bisa bermain di Manchester United atau bahkan Juventus.

Mengingat bursa transfer terus mengalami inflasi, harganya bisa mencapai 80-85 juta euro. Pemain asal Prancis itu tidak akan datang murah tetapi bisa menjadi tambahan yang bagus bagi tim mana pun.

3 of 4

Matthijs de Ligt

Matthijs de Ligt
Manajer Manchester City, Pep Guardiola, kabarnya tertarik mendatangkan bek muda Ajax, Matthijs de Ligt, untuk memperkuat lini belakang tim musim depan. (Instagram/@mdeligt_)

De Ligt berpeluang besar tidak akan berada di Ajax musim depan. Sang pemain diminati banyak klub dan agennya Mino Raiola jelas akan memainkan peran penting dalam kepindahan sang pemain.

Juventus, Manchester United, dan Barcelona sedang bersaing untuk memperebutkan kapten Ajax itu dan akan membuat harganya melambung. Raiola sering meminta komisi besar dari transfer yang ditanganinya dan Ajax bisa mematok harga mulai dari 80-100 juta euro.

De Ligt berpotensi memperkuat salah satu klub besar Eropa pada musim depan. Dia pastinya akan menjadi starter di Inggris, memainkan peran penting di Italia, tetapi harus bersaing ketat di Barcelona.

4 of 4

Kalidou Koulibaly

Empoli v Napoli
Kalidou Koulibaly berusaha menahan serangan pemain Empoli. (dok. Napoli)

Koulibaly memutuskan untuk bertahan di Napoli pada musim ini. Akan tetapi, bek terbaik Serie A itu berpeluang besar untuk meninggalkan klub pada musim panas.

Manchester United dikabarkan sudah mengajukan tawaran sebesar 110 juta euro tetapi ditolak mentah-mentah oleh Partenopei. Hal itu mengindikasikan bahwa pemain Senegal itu akan menjadi bek termahal dunia apabila benar-benar meninggalkan San Paolo.

United sepertinya masih belum menyerah untuk mendapatkan pemain berusia 27 tahun itu. Yang jelas, Napoli pasti akan mendapat keuntungan yang sangat besar ketika melepas Koulibaly.

Sumber: Bola.net

Lanjutkan Membaca ↓