Sukses


Suporter Liverpool Hanya Kebagian 8 Ribu Tiket Final Liga Champions dari UEFA, Petinggi The Reds Protes Keras

Bola.com, Jakarta - ​Setelah gagal mengamankan gelar juara​ Premier League, fokus ​Liverpool kini akan tertuju ke final​ Champions League. The Reds akan menjajal sesama klub Inggris, Tottenham Hotspur di Wanda Metropolitano, Madrid, Spanyol, Sabtu (2/6/201

Laga ini amat dinanti suporter Liverpool maupun Spurs. Ini merupakan kesempatan terakhir dua tim asal Inggris tersebut untuk menutup musim dengan trofi. terkusus buat para manajer, Jurgen Klopp dan Mauricio Pochettino, yang belum pernah mempersembahkan gelar buat klubnya.

Sayang, alokasi tiket untuk para penggemar yang ingin hadir ke stadion untuk mendukung langsung tim kesayangannya bermasalah. UEFA bahkan hanya menyediakan 16.613 tiket! Padahal, kapasitas Wanda Metropolitano mencapai 68 ribu penonton.

​Beredar kabar jika tiket final juga sudah diperjualbelikan oleh pihak ketiga dengan harga yang sangat tinggi. Liverpool pun bereaksi.

CEO ​The Reds, Peter Moore pun menegaskan bahwa dirinya akan menemui perwakilan UEFA dan meminta penjelasan terkait alokasi tiket tersebut.

"Kami menjalin komunikas dengan UEFA setiap hari. Anda juga tahu jika ​Liverpool sudah melakukan hal tersebut selama 40 tahun terakhir. Kami ingin mereka mengerti soal kota ini (Liverpool), saya yakin mereka memahaminya," ujar Moore seperti dilansir ​Goal International.

 "Aleksander Ceferin (presiden UEFA) berada di sini (Anfield) saat kami berhadapan dengan ​Manchester City dan saya menghabiskan banyak waktu dengannya. Saya pun akan kembali menemuinya untuk membahas soal alokasi tiket pekan depan," tambah pria berusia 64 tahun tersebut.

Alokasi tiket nampaknya memang menjadi permasalahan utama yang dihadapi UEFA musim ini, sebelumnya alokasi tiket final Europa League antara Arsenal Vs Chelsea juga mengalami masalah, kedua klub hanya diberikan total enam ribu tiket, padahal kapasitas stadion mencapai 62 ribu.

​Liverpool sebelumnya sudah terlebih dulu melakukan investigasi lima suporternya yang sudah membeli tiket dengan cara ilegal, jika terbukti bersalah, pihak klub bahkan tak sungkan untuk memberikan sanksi tegas, yakni melarang mereka untuk menonton pertandingan ​The Reds di Anfield.

Sumber: 90min

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

Video Populer

Foto Populer