Jelang Final Liga Europa: Persiapan Arsenal Terganggu Gosip Unai Emery ke Barcelona

Oleh Novie Rachmayanti pada 28 Mei 2019, 17:35 WIB
Manajer Arsenal, Unai Emery.

Bola.com, Jakarta - Arsenal mendapat gangguan serius jelang final Liga Europa. Seperti dilansir El Mundo Deportivo, Selasa (29/5/2019), batu sandungan Arsenal berasal dari gosip yang menghubungkan Unai Emery dengan Barcelona.

Arsenal akan bersua Chelsea pada final Liga Europa 2018-2019, di Stadion Olimpiade Baku, Azerbaijan, Rabu (29/5/2019) atau Kamis (30/5/2019) dini hari WIB. Pertempuran tersebut bakal menjadi pembuktian kualitas Unai Emery.

Namun, kondisi tersebut menjadi dilema tersendiri bagi Arsenal. Maklum, jika Unai Emery membawa Arsenal menjadi jawara Liga Europa, semakin besar pula peluang sang arsitek tim pergi ke Barcelona.

El Mundo Deportivo mengungkapkan, Unai Emery masuk ke dalam daftar incaran Barcelona untuk menggantikan pelatih Ernesto Valverde. Kapasitas dan pengalaman Emery menukangi tim-tim besar, plus strategi menyerang, membuat Barcelona jatuh cinta.

Beruntung bagi Arsenal, Unai Emery tak terlalu memikirkan rumors tersebut. Ia memilih fokus memersiapkan tim menuju final Liga Europa. "Final ini menjadi momen spesial. Kami sangat fokus untuk pertandingan ini," kata Unai Emery, seperti dirilis The Week.

Emery menegaskan, kepergian Arsenal ke Baku adalah demi gelar, plus kepastian mendapat jatah satu tempat ke Liga Champions musim depan. "Target kami adalah kembali ke Liga Champions, dan itu sangat berat karena Chelsea adalah tim berkualitas tinggi," sebut Emery.

Jika Arsenal berhasil mengalahkan Chelsea, prestasi tersebut menjadi kemenangan keempat di pentas Eropa bagi Unai Emery. Manajer berusia 47 tahun tersebut membawa Sevilla menjadi jawara Liga Europa pada 2014, 2015 dan 2016.

Sumber : Mundo Deportivo, The Week.