Liverpool Tanpa Keita di Final Liga Champions, Firmino Siap Diturunkan

Oleh Yus Mei Sawitri pada 28 Mei 2019, 21:10 WIB
Diperbarui 28 Mei 2019, 21:19 WIB
6 Pemain Muslim yang Bakal Tampil di Final Liga Champions

Bola.com, Liverpool - Liverpool mendapat pukulan karena tak bisa menurunkan Naby Keita di final Liga Champions kontra Tottenham Hotspur, Minggu (2/5/2019) dini hari WIB. Namun, di saat bersamaan The Reds juga mendapat kabar gembira dengan kembalinya Roberto Firmino. 

Keita mengalami cedera adductor pada leg pertama semifinal Liga Champions kontra Barcelona. Sang gelandang ikut terbang bersama rekan setimnya ke Marbella untuk menjalani pemusatan latihan jelang Liga Champions.

Tapi, pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, mengumumkan sang pemain tak akan fit tepat waktu untuk turun menghadapi Tottenham di Stadion Wanda Metropolitano.     

"Tak ada peluang (tampil di final Liga Champions) bagi Naby. Tapi, perkembangan kondisinya bagus," kata Klopp, seperti dilansir Daily Mail, Selasa (28/5/2019).  

Di sisi lain, The Reds mendapat suntikan motovasi dengan pulihnya kondisi Roberto Firmino. Sebelumnya, Firmino absen dalam empat pertandingan terakhir Liverpool karena cedera selangkangan. 

Pemain asal Brasil itu sudah bergabung dengan rekan-rekannya dalam beberapa hari terakhir. Kini, dia dinyatakan fit untuk menghadapi laga puncak Liga Champions. 

"Bobby sudag ikut latihan pada pekan lalu. Dia akan bergabung lagi besok. Dia terlihat baik-baik saja, jadi dia akan menjadi bagian pada laga final. Saya yakin," kata Klopp.  

Pertandingan kontra Tottenham akan menjadi final ketiga Klopp di Liga Champions sebagai pelatih. Sebelumnya dia pernah mencicipi final bersama Borusssia Dortmund dan Liverpool. Dia mengisyaratkan optimisme tinggi karena merasa tak punya tim yang lebih baik dibanding skuatnya saat ini. 

"Saya tak ingin menyalahkan tim saya yang lainnya. Saya mencintai semuanya. Tapi, saya tak pernah menjadi bagian final dengan tim yang lebih baik daripada ini. Itulah yang sebenarnya," tegas manajer Liverpool asal Jerman tersebut.