Sukses


Xavi Hernadez Didapuk Jadi Pelatih Klub di Qatar

Bola.com, Doha - Legenda Barcelona, Xavi Hernandez, resmi ditunjuk menjadi pelatih klub di Qatar, Al Sadd CD. Dia akan menggantikan posisi pelatih Jesualdo Ferreira mulai musim depan. 

Pria berusia 39 tahun tersebut sudah mencatatkan 100 penampilan bersama Al Sadd sebelum pensiun pada akhir musim 2018-2019. Total, dia berkiprah di klub tersebut selama tiga musim. 

Setelah gantung sepatu, Xavi mengaku antusias menyambut tantangan pada masa mendatang. Ternyata, dia langsung mendapat tawaran menempati jabatan sebagai pelatih. 

"Apa yang saya capai dalam dua dekade terakhir adalah keistimewaan. Saya yakin menjadi tugas saya mengambil inisiatif di luar lapangan ke sepak bola kapan pun ada kesempatan," kata Xavi, seperti dilansir BBC, Selasa (28/5/2019). 

Xavi juga mengungkapkan gaya kepelatihan yang akan diterapkannya saat menangani Al Sadd. 

"Filosofi saya sebagai seorang pelatih merefleksikan gaya yang saya kembangkan selama bertahun-tahun di bawah pengaruh Johan Cruyff dan La Masia, serta pengaruh terbesar datang dari cara bermain sepak bola di Barcelona," urai pemain asal Spanyol itu.  

"Saya senang melihat tim mengambil inisiatif di lapangan, sepak bola menyerang, dan kembali ke esensi tentang apa yang kami cintai sejak masih bocah, yaitu possession football," imbuh Xavi. 

Sebelum berkiprah di Al Sadd, Xavi Hernandez menghabiskan waktunya dengan memperkuat Barcelona. Di El Barca, dia memenangi delapan titel La Liga dan empat trofi Liga Champions. Dia juga meraih gelar Piala Dunia bersama Spanyol pada 2010.  

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça
    Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol

    Barcelona

  • Xavi Hernandez merupakan eks pemain sekaligus legenda FC Barcelona yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Blaugrana
    Xavi Hernandez merupakan eks pemain sekaligus legenda FC Barcelona yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Blaugrana
    Xavi Hernandez merupakan eks pemain sekaligus legenda FC Barcelona yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Blaugrana

    Xavi Hernandez

  • Al Sadd SC

Video Populer

Foto Populer