Gennaro Gattuso Lengser, AC Milan Sudah Punya 3 Kandidat Pelatih Anyar

Oleh Achmad Yani Yustiawan pada 29 Mei 2019, 05:45 WIB
Diperbarui 29 Mei 2019, 05:45 WIB
AC Milan vs Juventus
Pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso menyatakan mundur dari jabatannya. (AP Photo / Luca Bruno)

Jakarta - AC Milan dilaporkan sudah berpisah dengan Gennaro Gattuso, Selasa (28/5/2019). Pelatih 41 tahun itu pertama kali melatih Milan pada tahun 2017 silam. Ia menggantikan sosok Vincenzo Montella sebagai juru taktik Milan setelah eks pemain AS Roma itu dipecat oleh manajemen Rossonerri.

AC Milan mengalami kekecewaan pada hari terakhir musim Serie A akhir pekan lalu. Meski mampu mengalahkan SPAL, kemenangan Atalanta dan Inter membuat mereka tetap di tempat kelima klasemen akhir Serie A.

Hasil ini tentu membuat mereka harus melewatkan kualifikasi Liga Champions. Kendati itu hanya sebagian alasan mengapa perubahan dilakukan di klub segera setelah musim berakhir.

Seperti dicatat jurnalis Italia Gianluca Di Marzio, Gattuso dan kemungkinan besar Direktur Olahraga Leonardo akan meninggalkan Milan. Bahkan, Leonardo sudah mengadakan pembicaraan dengan CEO Ivan Gazidis kemarin.

Saat ini tiga nama sedang diproses AC Milan untuk menggantikan Gattuso. Berikut tiga nama yang diajukan sebagai pengganti Gattuso.

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

2 dari 4 halaman

Leonardo Jardim

Leonardo Jardim
1. Leonardo Jardim - Salah satu pelatih yang sukses membuat PSG gagal meraih juara Ligue 1.(AFP/Valeri Hache)

AC Milan dikabarkan tertarik untuk menggunakan servis Leonardo Jardim di San Siro. Mereka terkesan dengan track record Jardim.

Jardim sendiri memiliki karier yang bagus di AS Monaco. Ia berhasil membawa tim asal Monte Carlo itu menjadi juara Ligue 1 dua tahun lalu. Mereka sukses menghentikan dominasi PSG di Prancis.

Jardim punya reputasi yang bagus dalam mengorbitkan pemain muda berbakat. Alhasil Milan sendiri tertarik dengan prospek Jardim melatih tim mereka.

3 dari 4 halaman

Simone Inzaghi

Lazio Vs Atalanta
Pelatih Lazio, Simone Inzaghi. (AFP/Vincenzo Pinto)

Salah satu kandidat lain yang tengah dipertimbangkan AC Milan adalah Simone Inzaghi. Ia adalah adil kandung Filippo Inzaghi.

Performa Inzaghi tergolong sukses bersama Lazio. Terakhir, Simone Inzaghi berhasil memberikan Lazio trofi Coppa Italia. Pada babak final yang berlangsung beberapa waktu lalu, Lazio menekuk Atalanta dengan skor 2-0.

Berkaca dari penampilan sejak menangani Lazio, AC Milan, via dua media di atas, menilai Inzaghi punya potensi mengembalikan kejayaan I Diavolo Rosso.

Setidaknya, ketika Inzaghi datang pada musim panas nanti, hasrat Milanisti bisa kesampaian untuk melihat tim kesayangan mereka bersaing dengan Juventus dan tim besar lain di pentas Liga Italia Serie A 2019-2020.

4 dari 4 halaman

Marco Giampaolo

Marco Giampaolo
Marco Giampaolo Calon Kuat Pelatih AC Milan (Ist)

Nama Marco Giampaolo yang jadi kandidat kuat pelatih Milan. Nama ini direkomendasikan mantan pelatih AC Milan Arrigo Sacchi.

Giampaolo sebelumnya sukses besar bersama Empoli. Karenanya, ia akan menjadi solusi instan bagi Milan karena proses pembelian saham oleh investor asal Tiongkok kemungkinan bakal tertunda. Pasalnya Presiden Milan Silvio Berlusconi akan menjalani operasi jantung.

Lanjutkan Membaca ↓