Sukses


Jelang Final Liga Europa Chelsea Vs Arsenal: Unai Emery Sanjung Eden Hazard

Bola.com, Jakarta - Manajer Arsenal, Unai Emery mengirim komentar bernada pujian terhadap sepak terjang gelandang serang Chelsea, Eden Hazard. Menurutnya, Hazard adalah pemain yang paling berpotensi merusak ritme permainan Arsenal.

Arsenal akan berjibaku kontra Chelsea di pentas final Liga Europa 2018-2019, di Stadion Olimpiade Baku, Azerbaijan, Rabu (29/5/2019) atau Kamis (30/5/2019) dini hari WIB. Duel sesama tim asal Inggris tersebut bakal menyajikan partai seru, karena nyaris tak ada lagi rahasia di antara mereka.

Bagi Unai Emery, status saling mengenal bakal menjadi tantangan tersendiri. Ia menyebut, Eden Hazard akan menjadi sosok penting dari permainan Chelsea dini hari nanti.

"Menurutku, Hazard adalah satu di antara lima pemain top dunia sekarang. Kami tak boleh lengah, dan akan mewaspadai setiap pergerakannya," tegas Unai Emery, di Football London. Ucapan arsitek tim berkebangsaan Spanyol tersebut merujuk pada penampilan bagus Eden Hazard di pentas Premier League, yang telah mengoleksi 16 gol dan 15 assist.

Faktor lain yang membuat Emery waspada terhadap kiprah Eden Hazard adalah tradisi sang pemain asal Belgia tersebut dalam merobek jala The Gunners. Statistk menunjukkan, Hazard telah mencetak lima gol dalam 15 pertemuan terakhir versus Tim Meriam London.

Berlatar kondisi tersebut, Emery sudah memersiapkan anak asuhnya agar bisa menjaga ritme dan tak terpancing pergerakan Hazard. Ia berharap, Arsenal bisa mematikan Hazard, dan berujung pada konsentrasi menekan agar bisa menjadi jawara.

Arsenal sangat membutuhkan status juara Liga Europa demi satu tempat di panggung Liga Champions 2019-2020. Maklum, Aubameyang dkk hanya finis di posisi ke-5 klasemen akhir Premier League 2018-2019, yang artinya hanya mendapat jatah Liga Europa musim depan.

Sumber : Football London

 

Video Populer

Foto Populer