Sukses


Arsenal Dapat Bocoran Cara Redam Eden Hazard di Final Liga Europa

Bola.com, Baku - Manajer Arsenal, Unai Emery, mendapat tips cara menghentikan bintang Chelsea, Eden Hazard, saat kedua tim saling jegal pada final Liga Europa di Baku Olympic Stadium, Baku, Azerbaijan, Kamis (30/5/2019) dini hari WIB. 

Bocoran tersebut didapat Emery dari mantan pelatih di Premier League, Alam Pardew. Menurut Pardew, Arsenal harus membatasi durasi Hazard menguasai bola supaya sang pemain tak menjadi momok bagi mereka.

Laga final tersebut sangat penting bagi Arsenal. Kemenangan akan membuat The Gunners lolos ke Liga Champions musim depan. Di sisi lain, The Blues sedang mengincar titel Eropa ketiga dalam tujuh tahun. 

Ancaman terbesar Arsenal pada laga ini adalah Eden Hazard, bintang Chelsea yang dikabarkan segera hengkang ke Real Madrid pada musim panas ini.  Jika dibiarkan bergerak leluasa, Hazard bisa menciptakan malapetaka bagi Arsenal. 

Pardew mengklaim punya resep meredam Hazard. Dia menyarankan Arsenal menggunakan metodenya tersebut. 

"Satu hal yang harus dilakukan Arsenal di Baku adalah bagaimana cara mereka menghentikan Eden. Tak ada taktik atau formasi yang bisa mengabaikan fakta tersebut," kata Pardew kepada BBC, Rabu (29/5/2019).   

"Jika mereka menghadapi dia seperti pemain normal, maka akan membahayakan barisan pertahanan mereka, dan bisa jadi ancaman. Jika mereka harus menemukan taktik untuk menjaganya," ujar Pardew, soal Eden Hazard

 

2 dari 2 halaman

Masih Bisa Lolos

Pardew memberi saran berdasarkan pengalamannya saat melatih. Dia pernah menangani beberapa klub Premier League, seperti Newcastle United, Crystal Palace, hingga West Bromwich Albion. 

"Saya menghadapinya dengan menempatkan bek tengah yang fokus menjaganya atau selalu dekat dengannya. Atau menjaganya dengan bek tengah plus full back," terang Pardew. 

"Dia (Hazard) akan mengubah cara saya membentuk tim. Tentu saja, apa pun yang coba dilakukan, baik menempatkan dua pemain menjaganya, dia masih punya kemampuan lolos. Dia tetap bisa mengacak-acak tim Anda, saya sudah pernah mengalaminya dua kali," iimbuh dia. 

"Saya tak punya rencana yang tetap untuk menghentikan Eden. Semuanya tergantung pemain yang saya miliki dan siapa pemain lain di Chelsea. Mereka selalu punya pemain lain yang berbahaya. Tapi, hal terpenting selalu batasi dia memegang bola, dengan cara memotong umpan yang mengarah kepadanya, atau berusaha merebut bola yang dikuasainya," kata Pardew panjang lebar. 

  

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues
    Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005

    Chelsea

  • Eden Hazard adalah pemain sepak bola Profesional asal Belgia yang sekarang membela Chelsea
    Eden Hazard adalah pemain sepak bola Profesional asal Belgia yang sekarang membela Chelsea
    Eden Hazard adalah pemain sepak bola Profesional asal Belgia yang sekarang membela Chelsea

    Eden Hazard

  • Liga Europa adalah ajang kompetisi bergengsi kedua di daratan Eropa setelah Liga Champions
    Liga Europa adalah ajang kompetisi bergengsi kedua di daratan Eropa setelah Liga Champions
    Liga Europa adalah ajang kompetisi bergengsi kedua di daratan Eropa setelah Liga Champions

    Liga Europa

Video Populer

Foto Populer