Sukses


Trofi Juara Lengkapi Performa Gemilang Chelsea di Liga Europa

Bola.com, Baku - Chelsea tampil gemilang di Liga Europa musim ini. Selain berhasil merengkuh trofi juara, The Blues juga tak terkalahkan di turnamen kasta kedua antarklub Eropa tersebut.

Pada laga final Liga Europa yang berlangsung di Baku Olympic Stadium, Rabu (29/5/2019) malam waktu setempat, Chelsea bersua Arsenal. Skuat London Biru pun mendapat perlawanan sengit dari The Gunners.

Berdasarkan statistik di situs resmi UEFA, Chelsea mencatatkan 49 persen penguasaan bola, berbanding 51 persen milik Arsenal. Meski begitu, The Blues yang tampil lebih efektif berhasil membungkam skuat Meriam London dengan skor 4-1.

Keempat gol Chelsea disarangkan Olivier Giroud pada menit ke-49, Pedro menit ke-60, dan Eden Hazard menit ke-65 serta 72'. Sementara itu, gol tunggal Arsenal dicetak Alex Iwobi menit ke-69'.

Hasil tersebut membuat Chelsea berhak atas trofi kedua di Liga Europa. Sebelumnya, mereka pernah menjadi juara di turnamen ini pada musim 2012-2013.

Chelsea dianggap layak meraih titel juara Liga Europa 2018-2019. Pasalnya, klub asuhan Maurizio Sarri itu mengukir catatan tak terkalahkan sepanjang turnamen.

Seperti dilansir Opta, Chelsea mampu meraih 12 kemenangan dan tiga hasil imbang dari 15 pertandingan yang dijalani. Mereka menjadi klub pertama yang berhasil menjuarai Liga Europa dengan torehan tanpa kekalahan.

"Ini adalah final yang bagus dan kami lebih baik, lebih efisien pada babak kedua. Saya sangat bangga, tim ini pantas memenangkan sesuatu," ujar Olivier Giroud.

"Itu (trofi Liga Europa) terasa istimewa bagi saya, saya senang untuk Chelsea. Ini trofi kedua saya dalam dua tahun," lanjut mantan pemain Arsenal tersebut.

Sumber: Opta, UEFA

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues
    Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005

    Chelsea

  • Liga Europa adalah ajang kompetisi bergengsi kedua di daratan Eropa setelah Liga Champions
    Liga Europa adalah ajang kompetisi bergengsi kedua di daratan Eropa setelah Liga Champions
    Liga Europa adalah ajang kompetisi bergengsi kedua di daratan Eropa setelah Liga Champions

    Liga Europa

  • Final Liga Europa

Video Populer

Foto Populer