Sukses


Persembahkan Trofi Liga Europa, Maurizio Sarri Ingin Bertahan di Chelsea

Bola.com, Baku - Manajer Chelsea, Maurizio Sarri, berhasil membawa timnya menjuarai Liga Europa musim ini. Sarri pun berharap bisa tetap duduk di kursi manajer The Blues pada musim depan.

Pria asal Italia itu masih terikat kontrak bersama Chelsea hingga 30 Juni 2021. Meski begitu, dia kerap dikabarkan bakal angkat kaki dari Stamford Bridge pada musim panas tahun ini.

Situasi tersebut tak lepas dari kurang meyakinkannya penampilan Chelsea pada musim ini. The Blues di bawah asuhan Maurizio Sarri dianggap kerap kehilangan poin pada saat-saat krusial.

Padahal secara statistik, kinerja Sarri tak terlalu buruk. Dia berhasil membawa Tim London Biru berlaga di final Piala Liga Inggris, finis di posisi tiga klasemen akhir Premier League, dan teranyar menjuarai Liga Europa 2018-2019.

Dalam laga final yang berlangsung di Baku Olympic Stadium, Rabu (29/5/2019) malam waktu setempat, Chelsea berhasil membungkam Arsenal dengan skor 4-1.

"Saya perlu berbicara dengan klub dan memastikan saya tahu apa yang bisa saya lakukan untuk Chelsea, dan apa yang bisa dilakukan Chelsea untuk saya," ujar Sarri.

"Saya suka Premier League dan saya beruntung berada di Chelsea, tetapi pada akhir musim, Anda harus duduk dan berbicara. Menurut pendapat saya, saya layak untuk bertahan di Chelsea tetapi pendapat saya tidak cukup," paparnya.

Meski pada akhirnya harus kehilangan jabatan manajer Chelsea, Maurizio Sarri tak perlu risau akan kelanjutan masa depannya. Sebab, Juventus dikabarkan siap menunjuk Sarri sebagai suksesor Massimiliano Allegri.

Sumber: UEFA

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

Video Populer

Foto Populer