Jurgen Klopp Bantah Bakal Latih Juventus

Oleh Cakrayuri Nuralam pada 30 Mei 2019, 14:00 WIB
Diperbarui 31 Mei 2019, 20:18 WIB
Jurgen Klopp, Liverpool

Liverpool - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, disebut-sebut sebagai satu di antara kandidat pelatih anyar Juventus pada musim depan. Namun, Klopp menegaskan tak berminat menangani I Bianconeri. 

Juve memang sedang mencari pelatih baru. Banyak nama yang dijadikan kandidat sebagai nakhoda baru Si Nyonya Tua untuk menggantikan Massimiliano Allegri, yakni Pep Guardiola, Maurizio Sarri, hingga Jurgen Klopp.

Klopp, menjelang final Liga Champions, memastikan tidak akan melatih Juventus. Dia masih memiliki kontrak bersama Liverpool hingga 2022.

"Tentu saja, Serie A merupakan kompetisi yang saya suka. Italia merupakan negara yang indah, tapi rumor saya pergi ke Juventus adalah omong kosong," katanya, dikutip dari Express.

"Tidak ada yang benar tentang hal itu (melatih Juventus). Saya tidak akan meninggalkan Liverpool," ujar pelatih berkebangsaan Jerman itu menegaskan.

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

2 dari 3 halaman

Percaya Mitos

Jurgen Klopp
Manajer Liverpool, Jurgen Klopp. (AFP/Paul Ellis)

Jurgen Klopp membawa Liverpool ke final Liga Champions dan akan menghadapi Tottenham Hotspur di Wanda Metropolitano, Madrid, Minggu (2/6/2019) dini hari WIB. Ini menjadi kali ketiga Jurgen Klopp tampil di final Liga Champions. Dalam dua kesempatan sebelumnya, dia menelan kekalahan.

Musim lalu, Klopp bersama Liverpool kalah 1-3 dari Real Madrid di NSC Olumpisyskiy Stadium, Kiev. Dia juga gagal memenangkan Liga Champions pada musim 2012/13. Kala itu, Klopp masih melatih Borussia Dortmund menelan kekalahan 1-2 dari Bayern Munchen.

"Di Jerman kami punya istilah: 'hal-hal terbaik datang bertiga'. Saat melatih Mainz saya dua kali gagal promosi dan baru meraihnya di musim ketiga. Saya harap itu akan terulang di final Liga Champions, akhir pekan ini," ucap Klopp.

 

3 dari 3 halaman

Jadwal Final Liga Champions

Minggu, 2 Juni 2019

02.00 WIB

Tottenham Hotspur vs Liverpool

Venue: Wanda Metropolitano, Madrid

Live di RCTI

Saksikan video pilihan berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓