Sukses


Inter Milan Resmi Pecat Luciano Spalletti

Bola.com, Milan - Petualangan Luciano Spalletti bersama Inter Milan berakhir sudah. Inter Milan secara resmi mengumumkan mendepak Spalletti pada Kamis (30/5/2019). 

Pemecatan Spalletti itu memperkuat rumor bahwa Inter Milan yang sudah menyiapkan pelatih anyar sebagai pengganti. Sosok dikabarkan akan didapuk sebagai pengganti Spalletti yaitu mantan pelatih Juventus, Antonio Conte.  

"FC Internazionale Milan mengonformasi bahwa Luciano Spalletti tak lagi menjadi pelatih kepala tim utama. Klub berterima kasih kepada Spalletti atas pekerjaannya dan hasil-hasil yang diraih bersama," tulis Inter Milan melalui pernyataan resminya, seperti dilansir ESPN

Spalletti menjadi komando skuat Nerazzurri selama dua musim. Mantan pelatih AS Roma tersebut berhasil membawa Inter Milan berkiprah di Liga Champions untuk kali pertama dalam tujuh musim, pada akhir tahun pertamanya di klub itu. Dia kemudian meneken perpanjangan kontrak hingga 2021. 

Namun, Inter Milan gagal lolos dari fase grup di Liga Champions musim ini. Mereka hanya bermain 1-1 di kandang kontra PSV Eindhoven pada laga terakhir grup. Dua wakil yang berhasil lolos dari grup tersebut adalah Tottenham Hostpur dan Barcelona. 

Inter Milan tergeser ke Liga Europa, namun juga tak mampu melangkah jauh. Nerazzurri terhenti di 16 besar setelah didepak Eintracht Frankfurt. 

Pada Serie A musim ini, Inter berhasil mengamankan posisi keempat pada laga terakhir musim ini, berkat kemenagan 2-1 atas Empoli. Mereka lolos ke Liga Champions dalam dua musim beruntun. 

Namun, Spalletti tak mampu meyakinkan petinggi Inter Milan bahwa dirinya bisa membawa klub melaju lebih tinggi musim depan. Dia malah terpaksa menerima kenyataan pahit didepak sebelum kontraknya di San Siro berakhir. 

 

Video Populer

Foto Populer