Sukses


Kampiun Liga Europa, Chelsea Samai Rekor Manchester United

Bola.com, Baku - Chelsea menjuarai Liga Europa 2018, Kamis (30/5/2019) dini hari WIB, dengan cara istimewa karena meraihnya tanpa mengalami kekalahan. The Blues menyamai rekor Manchester United dengan menjadi tim pertama yang berhasil meraih trofi di kompetisi utama Eropa tanpa ternoda kekalahan. 

Bedanya, Manchester United menorehkan catatan spesial itu pada ajang Liga Champions, tepatnya musim 2007-2008. Menariknya, saat itu MU juara Liga Champions setelah mengalahkan Chelsea pada final di Moskow. 

Seperti dilansir Talksport, dalam perjalanan menuju gelar juara, Chelsea melakoni 15 pertandingan. Klub besutan Maurizio Sarri tercatat hanya imbang tiga kali, sedangkan sisanya menang. 

Puncak perjuangan Chelsea tersaji di Baku Olympic Stadium, Baku, Azerbaijan, setelah mengalahkan Arsenal 4-1 di laga final. 

Chelsea mengawali perjalanan di Liga Europa musim ini dengan menyapu bersih kemenangan dalam liga laga pertama, yaitu mengalahkan PAOK, MOL Vidi and BATE Borisov, sebelum bermain 2-2 kontra MOL pada Desember.

Di babak 16 besar dan perempat final Chelsea berhasil mendulang empat kemenangan. Laju kemenangan mereka baru berhenti pada semifinal. 

Pada babak empat besar, Klub London Barat tersebut hanya bermain imbang 1-1 kontra Eintracht Frankfurt di kedua leg. Chelsea lolos ke final untuk menantang Arsenal setelah memenangi adu penalti dengan skor 4-3.   

Partai final berjalan sempurna bagi Chelsea. Empat gol berhasil disarangkan ke gawang Arsenal, serta hanya kebobolan satu kali. Ini menjadi gelar Liga Europa yang kedua bagi Chelsea setelah memenanginya pada 2013. 

 

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues
    Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005

    Chelsea

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • Liga Europa adalah ajang kompetisi bergengsi kedua di daratan Eropa setelah Liga Champions
    Liga Europa adalah ajang kompetisi bergengsi kedua di daratan Eropa setelah Liga Champions
    Liga Europa adalah ajang kompetisi bergengsi kedua di daratan Eropa setelah Liga Champions

    Liga Europa

Video Populer

Foto Populer