Jelang Final Liga Champions: Alasan Liverpool Tiba di Madrid 2 Hari Setelah Tottenham Hotspur

Oleh Nurfahmi Budi pada 31 Mei 2019, 10:12 WIB
Liverpool vs Barcelona

Bola.com, Jakarta - Liverpool memutuskan datang pada sehari sebelum partai puncak Liga Champions. Keputusan tersebut berselang dua hari setelah kedatangan rival mereka, Tottenham Hotspur.

Liverpool akan bertempur dengan Tottenham Hotspur pada babak final Liga Champions 2018-2019, di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid, Sabtu (1/6/2019) atau Minggu (2/6/2019) dini hari WIB. Beberapa pihak menilai, duel tersebut bakal ketat, karena nyaris tak ada rahasia lagi di antara mereka.

Bagi Liverpool, pentas final membuat mereka hati-hati melakoni persiapan. Satu di antaranya adalah menjaga kebugaran para pemain. Walhasil, tim pelatih memberikan tambahan waktu istirahat bagi Mohamed Salah dkk.

Liverpool Echo menulis, tim pelatih memuntuskan hal tersebut dengan menimbang pengalaman pada final Liga Champions musim lalu. Kala itu, The Reds memutuskan datang dua hari jelang final Liga Champions 2018. Ternyata, kedatangan James Milner dkk terlalu cepat.

Kini, keputusan tim pelatih dan manajemen memang terkesan mepet. Namun, hal itu bakal lebih efektif karena pemain mampu menjaga stamina dan konsentrasi. Sementara itu, Tottenham Hotspur sudah datang ke Madrid pada Rabu (29/5/2019).

Berbeda dengan Liverpool, keputusan Tottenham Hotspur murni karena alasan taktik dan pengenalan lapangan. Maklum, mereka ingin meraih gelar juara, yang bakal tercatat dalam sejarah 136 tahun berdirinya klub asal kota London ini.

Sumber: Liverpool Echo