Sukses


Alasan Antonio Conte Berlabuh di Inter Milan

Bola.com, Milan - Antonio Conte ditunjuk menjadi pelatih kepala Inter Milan, Jumat (31/5/2019). Conte menyebut Inter sebagai babak baru dalam kariernya.

Pelatih berusia 49 tahun ini kembali melatih setelah dipecat Chelsea pada akhir musim 2017-2018. Ia pun mengungkap alasan bergabung dengan Inter.

"Saya memilih Inter karena sejarah, ambisi dan rencana klub. Saya juga dikejutkan dengan transparansi klub dan keinginan untuk kembali berjaya," kata Conte.

Conte menghabiskan dua tahun di Stamford Bridge dan memenangkan Premier League pada musim pertamanya dan Piala FA. 

Ia menggantikan Luciano Spalletti yang dipecat setelah Nerazzurri finis keempat di Serie A musim ini, atau 21 poin di belakang rival mereka yang meraih juara, Juventus.

Namun, berlabuhnya Conte ke Inter Milan mendapat reaksi keras dari suporter Juventus. Seperti diketahui, Conte memiliki sejarah panjang bersama Juventus dengan lima gelar Serie A dan Liga Champions, saat menjadi pemain.

Sebagai pelatih, Conte mengangkat Si Nyonya Tua dari keterpurukan dan menjuarai Serie A 2011-2012 dan dua musim berikutnya.

Dengan sejarah panjang di Turin, fan Juventus menilai Conte tidak bijak karena memilih bergabung dengan Inter.

Lebih dari 3.000 penggemar Juventus menandatangani petisi yang meminta Antonio Conte dihapus dari sejarah klub. Fan menilai Conte lebih baik melatih Roma, Napoli, atau AC Milan.

Sumber: Telegraph

Video Populer

Foto Populer