Sukses


100 Ribu Warga Inggris Menyerbu Madrid, Final Liga Champions Ciptakan Fenomena Baru

Bola.com, Madrid - Duel final Liga Champions 2018-2019 antara Tottenham Hotspur melawan Liverpool bakal menjadi pesta bagi penggemar sepak bola dari Inggris, terutama dari kedua tim.

Kabar terbaru, sekitar 100 ribu suporter akan berada di Madrid untuk menikmati laga final yang akan digelar di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid. Namun, UEFA hanya memberikan kuota 32.000 untuk kedua tim.

Polisi Spanyol telah memulai operasi keamanan terbesar yang pernah ada untuk acara olahraga dalam sejarah kota Madrid. Bahkan, pemerintah Madrid meningkatkan skala peringatan terorisme di level lima alias risiko tinggi.

Diperkirakan ada 4.700 petugas polisi, beberapa dari mereka bersenjata. Pihak keamanan juga mengerahkan drone untuk memantau sudut kota yang dipenuhi suporter, termasuk di jalan-jalan sempit kota Madrid.

Bagi pendukung kedua tim, laga final itu merupakan partai yang langka dan amat spesial. Tak heran mereka mengerahkan segala cara agar bisa menonton langsung.

"Saya telah menonton Spurs selama 40 tahun dan saya tidak pernah bermimpi bahwa kami akan berada di final Liga Champions. Ini adalah kesempatan sekali seumur hidup," kata seorang suporter Liverpool, Samy Darwish, seperti dikutip dari Daily Mail.

Penggemar Liverpool yang lain, Tony Fisher, menempuh berbagai cara untuk bisa menyaksikan laga final itu. Ia menempuh perjalanan ke Madrid via Italia untuk menghemat biaya.

"Saya harus mengambil pinjaman untuk sampai ke sini. Saya tidak punya uang untuk hotel dan tidak banyak uang untuk makanan. Tetapi saya hanya ingin berada di Madrid dan menjadi bagian dari kesempatan langka ini. Saya hanya akan tidur di tempat yang saya bisa," katanya.

Final Liga Champions 2018-19 antara Tottenham Hotspur melawan Liverpool akan digelar pada Minggu (2/6/2019) pukul 02.00 WIB. Seminggu menjelang laga, warga Inggris suporter kedua tim sudah berbondong-bondong menuju ibu kota Spanyol itu.

Sumber: Daily Mail

 

Video Populer

Foto Populer