Sukses


3 Pemain Tottenham Hotspur yang Bisa Menyajikan Mimpi Buruk buat Liverpool di Final Liga Champions

Bola.com, Jakarta - Tottenham Hotspur akan bertarung melawan sesama klub Inggris, Liverpool di final Liga Champions. Duel kedua tim akan digelar di Wanda Metropolitano, Minggu (2/5/2019) dini hari WIB.

Sebelumnya, tak ada yang menyangka kalau Spurs bisa sampai ke final. Namun, tim asuhan Mauricio Pochettino itu akhirnya mampu menyingkirkan semua lawan-lawannya.

Bagi Spurs, ini merupakan pertama kalinya lolos ke final Liga Champions. Karenanya, pertandingan kali ini jelas sangat spesial untuk mereka.

Terlebih, Spurs tidak mendatangkan pemain sama sekali dalam dua bursa transfer. Pochettino sangat yakin dengan kemampuan para pemain yang ada.

Para pemain mampu menunjukkan performa yang sangat mengesankan sehingga mampu membawa Spurs ke final Liga Champions. Bukan tidak mungkin mereka akan menyakiti Liverpool dalam pertandingan final Liga Champions.

Berikut ini tiga pemain Tottenham Hotspur yang harus diwaspadai Liverpool seperti dilansir madaboutepl.

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

2 dari 4 halaman

Lucas Moura

Pemain asal Brasil itu sudah menjadi pemain kunci bagi Tottenham dan ia mampu berkembang dalam situasi yang penuh tekanan. Ketika Spurs memasuki pertandingan penyisihan grup ketiga mereka setelah dua kekalahan beruntun, Moura menyamakan kedudukan untuk timnya, golnya terbukti sangat penting karena mereka pada akhirnya mencapai babak sistem gugur.

Melawan Barcelona di Camp Nou, pemain berusia 26 tahun itu kembali mencetak gol untuk memastikan Spurs lolos ke babak sistem gugur. Hattrick-nya pada babak kedua melawan Ajax di leg kedua semifinal berhasil membawa tim asuhan Pochettino ke Madrid.

Moura mendapat peran bebas yang sehingga pemain Brasil itu mempunyai banyak keuntungan. Kecepatannya akan berguna melawan Liverpool, dan energinya akan menjadi faktor terbesar mengingat Liverpool suka membangun serangan dari belakang.

3 dari 4 halaman

Son Heung-min

Selama Harry Kane absen, Son Heung-Min mampu menggantikannya. Dia mencetak gol melawan Borussia Dortmund di babak 16 babak di kandang tetapi kontribusinya yang paling signifikan terjadi di babak perempat final kompetisi.

Pemain Korea Selatan itu mencetak satu-satunya gol di pertandingan kandang melawan Manchester City. Brace-nya di leg kedua untuk membawa Spurs lolos ke babak berikutnya adalah salah satu penampilan terbaiknya. Dia bisa menjadi orang yang memimpin lini depan Spurs melawan Liverpool pada pertandingan final karena Harry Kane belum sepenuhnya fit.

Kecepatan, skill, kontrol bola dan ketenangan pemain berusia 26 tahun itu di depan gawang membuatnya menjadi ancaman besar di sepertiga akhir.

4 dari 4 halaman

Christian Eriksen

Pemain Denmark itu menjadi pemain kreatif terbaik untuk klub London Utara di lini tengah.

Eriksen dimainkan dalam peran yang lebih dalam di musim ini, dan itu bisa menjadi kunci melawan Liverpool karena The Reds sangat rentan saat jeda.

Dengan pemain seperti Son dan Moura di depannya, umpan akurat Eriksen bisa melukai Liverpool pada pertandingan final di Madrid.

Sumber: Bola.net

Video Populer

Foto Populer