Sukses


Conte Dibebani Misi Ambisius Kembalikan Kejayaan Inter Milan

Bola.com, Milan - Inter Milan tak sembarangan memilih Antonio Conte sebagai pelatih baru, Jumat (31/5/2019). Klub berjuluk Nerazzurri tersebut berharap Conte bisa mengembalikan kejayaan klub yang meredup dalam beberapa tahun terakhir. 

Pelatih berusia 49 tahun tersebut meneken kontrak berdurasi tiga tahun, dengan nilai mencapai 9 juta euro (Rp 143 miliar) plus bonus. Conte menggantikan Luciano Spalletti yang mengantar Inter Milan lolos ke Liga Champions dalam musim beruntun. Namun, prestasi Spalletti itu tak membuat petinggi klub puas.  

Conte dinilai punya kualitas untuk membangkitan Inter Milan. Conte tercatat pernah mengantarkan Juventus memenangi tiga gelar Scudetto, serta mempersembahkan titel Premier League dan Piala FA saat mengarsiteki Chelsea. 

Namun, saat menangani Chelsea, Conte menghadapi hubungan yang sulit dengan petinggi klub. Kondisi tersebut yang membuatnya harus meninggalkan Stamford Bridge pada akhir musim 2017-2018. 

"Babak baru dimulai dalam hidup saya. Saya sudah tak sabar. Saya memilih Inter karena klub itu sendiri, serta karena rencana dan ambisi mereka," kata Conte, seperti dilansir AFP

Chairman Inter, Steve Zhang, meyakini Conte merupakan pilihan yang tepat bagi mereka. "Saya yakin Antonio Conte salah satu pelatih terbaik," ujar Zhang. 

"Saya yakin dia akan membantu kami meraih target, untuk membuat klub ini menjadi salah satu yang terbaik di dunia lagi," imbuh dia. 

Conte sebelumnya juga dikaitkan dengan Juventus, tepatnya setelah Massimiliano Allegri mengumumkan hengkang dari Turin pada akhir musim. 

Setelah Antonio Conte merapat ke San Siro, spekulasi pengganti Allegri berubah. Kini, kandidat paling favorit yaitu manajer Chelsea, Maurizio Sarri. 

 

 

Video Populer

Foto Populer