Zlatan Ibrahimovic: Saya Sudah Kebal Terhadap Kritik

Oleh Ario Yosia pada 01 Jun 2019, 04:15 WIB
Diperbarui 01 Jun 2019, 04:15 WIB
Zlatan Ibrahimovic, LA Galaxy, Los Angeles FC
Zlatan Ibrahimovic memberikan salam kepada fans usai laga melawan Los Angeles FC pada laga Major League Socccer di StubHub Center, California, (31/3/2018). LA Galaxy menang 4-3. (AP/Jae C. Hong)

Bola.com, Jakarta - Penyerang veteran asal Swedia, Zlatan Ibrahimovic  berujar bahwa dirinya terbiasa dengan kritik tajam dari publik sepak bola. Komentar itu dilontarkan setelah ia menciptakan gol dan assist saat timnya, LA Galaxy menang 2-0 dari Sporting KC pada Rabu (29/5) di laga lanjutan Major League Soccer.

Seperti diketahui, Ibra mendapat kritik setelah dia dihukum dua pertandingan karena menyerang kiper New York City FC, Sean Johnson pada laga 11 Mei lalu. Hukuman tersebut pun diterimanya setelah dia juga mendapat denda dari MLS karena melakukan diving.

"Kritik akan selalu ada, dan saya menyukainya. Saya menyukainya seperti sedang makan pagi dan kemudian makan siang, seperti itu."

Akibat perilakunya tersebut, LA Galaxy pun harus kewalahan di MLS Wilayah Barat dan harus tertinggal enam poin dari rival sekota, Los Angeles Football Club (LAFC).

"Kami memiliki performa yang baik di enam laga berturut-turut dan ​kalah empat laga beruntun. Semoga hal itu tidak terjadi lagi karena target kami bukan finis di empat besar, tapi di posisi teratas," ujar  Zlatan Ibrahimovic seperti dilansir dari ​Sky Sports.

"Saya tidak peduli dengan posisi playoff, tapi yang saya peduli di posisi pertama. Itulah alasannya kami ada di sini."

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini