Klopp Bebaskan Salah dan Mane soal Berpuasa di Final Liga Champions

Oleh Yus Mei Sawitri pada 01 Jun 2019, 07:15 WIB
Mohamed Salah - Sadio Mane

Bola.com, Liverpool - Dua pemain muslim di Liverpool, Mohamed Salah dan Sadio Mane, diberi kebebasan untuk berpuasa atau tidak saat final Liga Champions kontra Tottenham Hostpur, Minggu (2/6/2019) dini hari WIB. 

Final Liga Champions yang berlangsung di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid, berlangsung saat Ramadan atau bulan puasa. Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, menyerahkan keputusan soal berpuasa atau tidak kepada Salah dan Mane. Dia mengaku akan menghargai apa pun keputusan mereka. 

Klopp meyakini Salah dan Mane akan tetap memberikan penampilan yang terbaik di final, baik berpuasa atau tidak. Kedua pemain diketahui tetap berpuasa saat sesi latihan bersama rekan-rekannya. 

"Tak ada masalah soal puasa para pemain Liverpool. Saya menghormati agama mereka. Mereka selalu menakjubkan dan memberikan yang terbaik, baik berpuasa atau tidak," kata Klopp kepada Egypt Independent, seperti dilansir Goal Internasional, Jumat (31/5/2019). 

"Ada hari-hari ketika Sadio Mane atau Mohamed Salah masuk ke ruang ganti karena mereka harus beribadah. Dalam hidup ini, banyak hal yang lebih penting daripada sepak bola," imbuh manajer asal Jerman itu.  

Duo pemain asal Afrika tersebut tampil mengesankan bagi Liverpool pada musim ini dengan torehan masing-masing 26 gol di seluruh kompetisi. 

Mohamed Salah dan Sadio Mane dipastikan akan menjadi andalan Liverpool saat menghadapi Tottenham di final. Liverpool mengincar gelar keenam di Liga Champions musim ini, sekaligus sebagai penawar kegagalan menjuarai Premier League musim ini.