Sukses


Final Liga Champions: Pochettino Dibayangi Rekor Buruk Kontra Klopp

Bola.com, Madrid - Manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, dibayangi rekor buruk menghadapi final Liga Champions, kontra Liverpool, di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid, Minggu (2/6/2019). Pochettino tercatat sulit menang ketika bertemu tim yang diasuh Jurgen Klopp. 

Bentrok tersebut akan menjadi pertemuan ketiga antara Pochettino dan Klopp pada musim ini. Dua pertemuan lainnya berlangsung di Premier League. Dua bentrok di Premier League tersebut berhasil dimenangi Liverpool. 

Total, Pochettino sudah sembilan kali berjibaku melawan Klopp di pinggir lapangan. Hasilnya kurang mengesankan. Pochettino baru menang sekali dari sembilan duel tersebut. 

Satu-satunya kemenangan Pochettino atas Klopp dibukukan pada 2017. Saat itu Tottengham menang meyakinkan 4-1 atas The Reds.

Meski dibayangi rekor buruk, Pochettino memilih mengabaikannya. Dia tak mau melihat ke belakang saat menghadapi salah satu pertandingan terpenting sepanjang sejarah Tottenham Hotspur tersebut. 

"Ini akan menjadi pertandingan yang sangat berbeda. Kami tak tak bisa menyiapkan diri menghadapi final Liga Champions dengan melihat ke belakang beberapa bulan lalu. Laga final ini situasi di kompetisi ketika kami belum pernah hadapi sebelumnya," kata Pochettino, seperti dilansir Talksport, Sabtu (1/6/2019). 

"Kami menyiapkan diri supaya siap. Kami saling mengenal dengan sangat baik, tapi kami tak menyiapkan diri untuk pertandingan di Wembley atau Anfield. Ini bukan tentang Pochettino melawan Klopp, atau pertarungan taktik. Ini akan tentang emosi," tegas Pochettino. 

Liverpool lebih difavoritkan menjuarai Liga Champions musim ini karena punya pengalaman dan modal lebih kaya di ajang ini. Namun, Tottenham siap memberi perlawanan dan mengukir sejarah memboyong trofi Liga Champions untuk kali pertama. 

 

 

Video Populer

Foto Populer