Sukses


Mauricio Pochettino, Bintang Tottenham Hotspur Sebenarnya

Bola.com, Madrid - Mantan pemain Real Madrid dan timnas Argentina, Jorge Valdano, mengatakan kalau Mauricio Pochettino merupakan kunci sukses Tottenham Hotspur. Tanpa menjadi juara, Pochettino sudah layak disebut sebagai pahlawan Tottenham Hotspur.

“Saya sangat menghargai pencapaian Pochettino di Tottenham Hotspur. Ia bisa membuat Tottenham berjuang sangat keras sehingga bisa mencapai final Liga Champions,“ ujar Valdano.

“Ia adalah pelatih yang fleksibel dan mau membuka pikiran. Ia tidak akan terjebak dalam satu filosofi permainan saja.”

“Ia mampu beradaptasi dengan baik, ketika harus bertahan maupun menyerang. Ia selalu bisa memberikan respons yang positif dalam setiap kondisi.”

“Ia adalah pemimpin sebenarnya. Saya rasa jika Tottenham diperkuat oleh para pemain hebat, namun bukan Pochettino yang menangani klub tersebut, mereka tidak akan pernah mencapai final Liga Champions.”

“Saya sudah mengenal Pochettino sejak ia masih menjadi pemain profesional. Ia adalah pemain yang pintar, namun saya tak pernah mengira ia akan melanjutkan karier ke dunia manajerial,” ungkap Valdano.

Tottenham Hotspur membuat kejutan di Liga Champions pada musim 2018-19. Mauricio Pochettino mengantarkan anak asuhnya menyingkirkan Real Madrid, Manchester City dan Ajax untuk mencapai babak final.

Sumber: Evening Standard

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

Video Populer

Foto Populer