Sukses


Ucapan Duka Cita Mengalir untuk Jose Antonio Reyes

Bola.com, Sevilla - Ucapan duka mengalir dari klub dan pesepak bola dunia atas meninggalnya Jose Antonio Reyes. Mantan pemain Sevilla, Arsenal, Real Madrid dan Atletico Madrid tersebut meninggal dunia karena kecelakaan lalu lintas, Sabtu (1/6/2019) pagi. 

“Kami mengonfirmasi kalau kami menerima kabar yang sangat buruk. Jose Antonio Reyes meninggal karena kecelakaan. Kami berharap agar ia bisa beristirahat dengan tenang,” tulis pernyataan resmi Sevilla.

Kecelakaan yang menimpa Reyes terjadi pada Sabtu (1/6/2019) di kota Utrera, provinsi Sevilla. Reyes meninggal pada usia 35 tahun. Ia memulai karier di Sevilla dan menjalani debut bersama skuat utama ketika berusia 16 tahun, pada musi 1999-00. Reyes hijrah ke Arsenal pada Januari 2004 dan menjadi bagian dari sejarah klub tersebut.

Mantan setim Reyes di Arsenal, Thierry Henry, mengaku terpukul mendengar kabar duka tersebut. 

"Saya hancur mendengar kabar duka soal Jose Antonio Reyes. Pemain yang menakjubkan, rekan setim yang super, dan manusia luar biasa. Saya berharap keluarga dan teman-temannya tetap kuat dan bisa melalui masa sulit ini," kata Herry melalui akun Twitternya, seperti dilansir Standard

Mantan pemain Arsenal lainnya, Freddie Ljungberg, juga berduka mendalam atas kepergian Reyes. 

"Rasanya mati rasa mendengar berita tentang mantan rekan setim saya, Jose Antonio Reyes. Dia pergi selalu cepat. Duka saya untuk keluarga dan teman-temannya," tulis Ljungberg melalui Twitternya. 

Arsenal juga mengirimkan simpati mendalam untuk mantan pemainnya tersebut. 

"Setiap orang di Arsenal terpukul dengan berita mengejutkan tentang mantan pemain kami, Jose Antonio Reyes yang meninggal dalam kecelakaan lalu lintas di Spanyol. Beristirahat dengan tenang, Jose." 

Penampilan terakhir Jose Antonio Reyes untuk Arsenal terjadi pada laga final Liga Champions 2006. Saat itu, Arsenal kalah dari Barcelona dengan skor 1-2.

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

2 dari 2 halaman

Klub-Klub Ikut Berduka

Setelah itu, Reyes pindah ke Real Madrid sebagai pemain pinjaman. Reyes ikut mengantarkan Real Madrid menjadi juara La Liga pada musim 2006–07.

Setelah meninggalkan Real Madrid, ia bergabung ke Atletico Madrid dan mempersembahkan dua gelar Liga Europa. Reyes kembali ke Sevilla 2012 dan menjadi bagian dari sejarah klub tersebut.

Ia mengantarkan Sevilla meraih tiga gelar Liga Europa, sekaligus masuk buku rekor Liga Europa sebagai pemain yang paling banyak mengoleksi medali juara Liga Europa, dengan koleksi lima medali.

Kapten Real Madrid, Sergio Ramos, yang pernah bermain bersama Reyes di ajang liga maupun partai internasional, mengaku sangat terpukul. 

"Patah. Hancur. Saya tak punya kata-kata, hanya cinta untuk keluarganya. Kami akan selalu mengingatmu, teman," tulis Ramos, di akun Twitternya. 

Ucapan duka cita juga datang dari Real Madrid, Manchester United, Barcelona, hingga dua klub yang akan tampil di final Liga Champions, Liverpool dan Tottenham Hotspur. 

 

Sumber: ESPN

 

Video Populer

Foto Populer