Liverpool Siapkan Setoran untuk AS Roma Jika Juara Liga Champions

Oleh Aditya Wicaksono pada 01 Jun 2019, 22:15 WIB
Top Scorer Premier League, Mohamed Salah Jauhi Kejaran Gol Harry Kane

Bola.com, Madrid - AS Roma akan mendapatkan pemasukan jika Liverpool menjadi juara Liga Champions. Hal itu membuat AS Roma memberikan dukungan kepada Liverpool pada laga final Liga Champions.

AS Roma berpeluang mendapatkan uang sebesar 5 juta euro jika Liverpool menjadi juara Liga Champions. Hal itu berkaitan dengan klausul dalam pembelian Mohamed Salah dan Alisson Becker.

Liverpool menjanjikan tambahan dana transfer jika berhasil meraih prestasi bersama Salah dan Alisson. Secara khusus, ada klausul yang menyebutkan jika Liverpool bisa menjadi juara Liga Champions.

Nilai sebesar 5 juta euro merupakan nilai total dari klausul dua pemain tersebut. Hal itu membuat AS Roma menantikan keberhasilan Liverpool.

Salah ditebus dari AS Roma pada musim panas 2017. Saat itu, Liverpool mengeluarkan dana mencapai 42 juta euro. Nilai tersebut akan bertambah berdasarkan pencapaian penampilan yang dilakukan Salah. Total bonus itu mencapai 8 juta euro.

Sementara itu, Liverpool mengeluarkan dana yang lebih besar ketika memboyong Alisson pada musim panas 2018. Saat itu, The Reds mengeluarkan dana mencapai 62,5 juta euro, ditambah 10 juta euro bonus berdasarkan penampilan.

Mohamed Salah dan Alisson Becker telah menjadi pemain penting dalam perjalanan Liverpool pada musim 2018-19. Salah merupakan andalan di lini serang, sedangkan Alisson di lini pertahanan.

Sumber: Football Italia

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini