Sukses


Jawaban Manajer Liverpool untuk Cap Kutukan Laga Final

Bola.com, Madrid - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, memberikan jawaban atas cap kutukan laga final yang diberikan kepadanya. Menurutnya, pekerjaan manajer adalah pekerjaan yang berat dan tak pantas untuk dibebani dengan cap yang bernuansa negatif.

Klopp memiliki catatan negatif setiap tampil di final. Ia kerap gagal mengantarkan klubnya meraih gelar.

Terakhir, Klopp gagal mengantarkan Liverpool ke tangga juara Liga Champions pada 2018. Hal itu masih membekas di benak Klopp, namun ia memiliki kesempatan untuk memperbaiki catatan tersebut pada 2019.

Liverpool kembali tampil di final Liga Champions dan lawan mereka kali ini adalah Tottenham Hotspur.

“Jika saya adalah alasan dari kekalahan klub di laga final, Liverpool harus benar-benar khawatir. Saya memang kalah dalam enam final secara beruntun, namun seorang manajer tak patut untuk dinilai berdasarkan laga final,” ujar Klopp.

“Peluang untuk kalah dan menang selalu ada. Semua pelatih sepak bola merasakan hal tersebut. Jadi, jangan memberikan cap pecundang kepara mereka. Para manajer telah melakukan hal yang sangat berat.”

“Ada kalanya, momen beruntung dan tidak beruntung itu datang. Hal itu bisa menjadi penentu hasil akhir. Mungkin, saya adalah manajer yang tidak pernah dinaungi keberuntungan.”

“Saya tidak bisa mengubah hal tersebut, namun satu hal yang paling penting adalah saya selalu berusaha untuk memberikan hasil terbaik. Masalah nasib, itu tergantung kepada takdir,” ungkap Klopp.

Jika mampu mengantarkan Liverpool menjadi juara Liga Champions, Klopp akan mengoleksi gelar pertamanya di klub tersebut sejak bergabung pada Oktober 2015.

Sumber: Sky Sports

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

Video Populer

Foto Populer