Video Kilas Balik Hasil Pertandingan Liverpool di Pentas Liga Champions Musim Ini

Oleh Nurfahmi Budi pada 01 Jun 2019, 22:45 WIB
Jurgen Klopp, LIverpool

Bola.com, Jakarta Selangkah lagi Liverpool akan menggapai ambisi tertinggi musim ini, yakni menjadi jawara Liga Champions 2018-2019. Syaratnya, Liverpool wajib menundukkan Tottenham Hotspur, pada laga final, Sabtu (1/6/2019) atau Minggu (2/6/2019) dini hari WIB, di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid, Spanyol.

Liverpool tampil di partai puncak setelah melalui perjuangan dramatis pada fase semifinal. Kalah 0-3 di markas Barcelona, Liverpool sanggup menceploskan empat gol ke gawang raksasa Spanyol tersebut di Anfield.

Walhasil, ekspektasi Liverpudlian seluruh dunia adalah keinginan mereka melihat Liverpool menuntaskan perjalanan panjang musim ini. The Kop berharap, armada Jurgen Klopp sanggup mengulangi kemenangan pada 2005.

Pada laga final, Liverpool tak akan melakoni laga mudah. Apalagi, The Reds masih mendapat serangan trauma musim lalu, saat kalah di laga final kontra Real Madrid. Hal itu pula yang menjadi konsentrasi Manajer Liverpool, Jurgen Klopp.

Catatan statistik juga wajib menjadi atensi Mohamed Salah dkk. BBC merilis, Liverpool selalu kalah pada empat laga terakhir ketika mereka berada di final sejak menang di edisi Piala Liga Inggris 2012.

"Setiap perjalanan itu berebda, dan rangkaian tim juga berbeda. Kami tak boleh terlalu khawatir. Tahun lalu, kami kalah karena gol berkelas dunia. Semua itu menjadi pelajaran bagi Liverpool," tegas Klopp.

Sebelum menyaksikan atraksi Liverpool, Sahabat Bola.com bisa menyaksikan lebih dulu video kilas balik hasil-hasil pertandingan Liverpool. Rangkaian laga berikut ini berasal dari fase grup sampai semifinal.