Sukses


Final Liga Champions: Kans Menang Liverpool Lebih Besar Dibanding Tottenham Hotspur

Bola.com, Jakarta - Liverpool dan Tottenham Hotspur akan bertempur di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid, Spanyol, pada laga final Liga Champions 2018-2019, dini hari nanti WIB. Banyak memrediksi mengemuka, baik yang mengunggulkan Liverpool maupun The Spurs.

Ragam faktor menjadi indikasi masing-masing pihan guna menebak hasil akhir dari final sesama tim asal Inggris tersebut. Satu di antaranya datang dari BBC Sport yang berkolaborasi dengan Gracenote serta Euro Club Index.

Menurut rangkaian kompilasi dari tiga institusi tersebut, Liverpool memiliki peluang lebih besar untuk mengangkat trofi Liga Champions musim ini. Secara angka, Liverpool punya kans 70 persen, berbanding 30 persen milik Tottenham Hotspur.

Catatan Euro Club Index mengungkapkan, Liverpool memiliki perjalanan yang fluktuatif dalam ruang siapa yang layak menjadi juara Liga Champions. Pada awal musim, The Reds hanya punya peluang 3 persen, angka yang sama ketika mereka berhasil melangkah ke semifinal.

Sementara itu, Tottenham Hotspur cenderung konstan di angka bawah. Armada asal London tersebut nyaris tak pernah berada di posisi bagus dalam prakiraan juara.

"Nilai Liverpool naik ketika mereka berhasil menumbangkan Barcelona. Spurs juga sama, meski kenaikan tak sebesar Liverpool," tulis Gracenote dan BBC. Namun, analisa tambahan tertuju ke Tottenham.

 

2 dari 2 halaman

Progres Angka

Semua itu berlatar dari perjalanan The Spurs di fase grup, yang notabene hanya sanggup menuai satu poin dari tiga laga awal. "Artinya, ada satu senjata yang bisa saja meledak di depan Liverpool, yakni spirit lepas dari tekanan," tulis analisis tersebut.

Tottenham Hotspur dan Liverpool akan berjibaku di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid, dini hari nanti WIB. Pertemuan mereka di final Liga Champions mengulangi pencapaian wakil Inggris pada 2008, saat Manchester United menaklukkan Chelsea di laga puncak.

Sumber: BBC, Gracenote

Video Populer

Foto Populer