Saksikan Sekarang, Live Streaming Final Liga Champions Tottenham Hotspur Vs Liverpool, Minggu 2 Juni 2019

Oleh Nurfahmi Budi pada 02 Jun 2019, 03:00 WIB
Lucas Moura Vs Georginio Wijnaldum

Bola.com, Jakarta - Malam ini menjadi puncak dari turnamen antarklub paling bergengsi se-Eropa; Liga Champions 2018-2019. Pertempuran Tottenham Hotspur kontra Liverpool berlangsung di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid, Spanyol.

Sahabat Bola.com bisa menyaksikan pertarungn rekan senegara tersebut melalui live streaming di platform Vidio Premier. Anda bisa meng-klik tautan ini untuk mendapatkan sajian istimewa, baik di ponsel, PC atau medium apapun yang terhubung dengan koneksi internet.

Perjumpaan Tottenham Hotspur dengan Liverpool di laga puncak menjadi All English Final kedua setelah jeda sebelas tahun. Pada final tahun 2008, Manchester United menang atas Chelsea melalui adu penalti, di Luzhniki Stadium, Moskow.

Kali ini, pertemuan The Spurs versus The Reds menjadi sesuatu yang tak ada kerahasiaan di antara mereka. Total, mereka sudah bertemu sebanyak 170 kali di seluruh kompetisi. Liverpool mengantungi 79 kemenangan, sedangkan Spurs unggul 48 kali, dengan selebihnya berakhir imbang (43).

Secara statistik perjumpaan, Liverpool berada di atas The Spurs. Setidaknya, dalam 14 pertemuan terakhir sejak 2013, Liverpool hanya sekali kalah, dengan sembilan kemenangan.

Teraktual, kedua tim bertemu pada dua laga di pentas Premier League. Lagi-lagi, Liverpool dominan setelah dua kali menang dengan skor identik, 2-1, baik tandang maupun kandang.

 

2 of 2

Tautan dan Rekor Tottenham

Harry Kane
Stiker Tottenham Hotspur, Harry Kane, setelah mencetak gol ke gawang Liverpool pada laga lanjutan Premier League, di Wembley, Minggu (22/10/2017). (AFP).

Namun, Tottenham Hotspur bukan tanpa pendorong spirit. Hal utama, mereka merasakan untuk kali pertama sepanjang sejarah klub, bisa tampil di pentas final Liga Champions. Selain itu, Spurs menjadi tim ke-8 asal Inggris yang berhasil merangsek ke final antarklub Eropa.

Secara makro, ada enam pertemuan tim berasal dari negara yang sama di pentas final Liga Champions. Real Madrid mengawali catatan itu kala menekuk Valencia (2000) dan Atletico Madrid (2014, 2016). Sementara itu, AC Milan menang atas Juventus pada 2003, plus Bayern Munchen unggul kontra Borussia Dortmund (2013).

Jadi, babak final Liga Champions tahun ini bakal berlangsung ketat. So, Anda tak boleh melewatkan begitu saja sajian menarik ini, sembari sahur atau menikmati malam panjang. Anda bisa menikmati sajian final tersebut melalui live streaming di Vidio Premier, atau klik tautan ini.

Lanjutkan Membaca ↓