Sukses


Liverpool Kampiun Liga Champions, Jurgen Klopp: Ini Malam Terbaik buat Kami

Bola.com, Jakarta - Jurgen Klopp amat cerita usai tim asuhannya Liverpool memastikan gelar juara Liga Champions dengan menggasak Totenham Hotspur 2-0.

Gol kemenangan Liverpool atas Tottenham Hotspur di Wanda Stadium, Madrid, Minggu (2/6/2019) dini hari dicetak Mohamed Salah lewat titik penalti pada menit kedua serta Divock Origi pada menit ke-87.

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, tak bisa menutupi kebahagiannya. Ia mengatakan memenangkan Liga Champions adalah "malam terbaik dalam kehidupan profesionalnya dan juga pemain."

Ini adalah trofi pertama mereka sejak Klopp tiba di Anfield pada 2015.

"Apakah Anda pernah melihat tim seperti ini, bertarung tanpa bahan bakar di dalam tangki? Saya sangat bahagia untuk anak-anak, semua orang ini dan juga keluarga saya. Mereka menderita untuk saya, mereka pantas mendapatkannya lebih dari siapa pun," katanya dalam sesi wawancara pasca laga.

Liverpool, yang kalah di final musim lalu dari Real Madrid dengan skor 3-1. Musim ini The Reds harus menerima kenyataan pahit gagal juara Premier League. Mereka hanya jadi runner-up di bawah Manchester City. Padahal, koleksi poin mereka fantastis, 97 poin.

Jurgen Klopp berkata kepada BT Sport, kesuksesan Liverpool buat kesabaran: "Butuh waktu, itu penting untuk pengembangan dan peningkatan performa kami. Tanda kecil (kesuksesan menjadi juara) ini sangat membantu, sekarang kami bisa maju ke depan. Pemilik tidak pernah menekan kami."

Sumber: BBC

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

Video Populer

Foto Populer