Sukses


Jordan Henderson Buka Rahasia Liverpool Bisa Sukses Jadi Kampiun Liga Champions

Bola.com, Jakarta - Liverpool sukses meraih gelar ke-6 Liga Champions usai menaklukkan sesama tim Inggris, Tottenham Hotspur 2-0 di Wanda Stadium, Madrid, Minggu (2/6/2019) dini hari WIB. Kapten The Reds, Jordan Henderson, usai laga buka kartu soal resep kesuksesan timnya.

Gol kemenangan Liverpool atas Tottenham Hotspur dicetak Mohamed Salah lewat titik penalti pada menit kedua serta Divock Origi pada menit ke-87.

Jordan Henderson menyebut Jurgen Klopp figur penting di balik sukses Liverpool jadi Raja Eropa.

"Tanpa manajer ini ini tidak mungkin. Anda melewati masa-masa sulit dalam satu musim, tetapi apa yang telah ia lakukan sejak datang ke tim ini tidak dapat dipercaya. Ada kebersamaan, ia telah menciptakan suasana yang menyenangkan di ruang ganti. Semua pujian diberikan kepada manajer," kata sang gelandang dalam sesi wawancara dengan BT Sport.

Secara pribadi Jordan merasa bahagia akhirnya bisa juga angkat piala Liga Champions di di Liverpool.

"Saya sangat bangga menjadi bagian dari klub sepak bola ini dan mengakhirinya dengan ini sangat istimewa bagi saya.

"Saya hanya berusaha memberikan yang terbaik setiap kali bermain sepak bola untuk membantu tim saya, apa pun yang terjadi. Saya mengalami masa-masa sulit tetapi saya terus berjalan, seperti halnya klub ini" tutur pemain kelahiran 17 Juni 1990 itu.

Jordan menyebut trofi ini sebuah mimpi yang terwujud. "Ini momen terbaik dalam hidup saya, inilah yang saya impikan sejak saya masih kecil.

"Ini bukan tentang saya, ini bukan tentang saya menjadi kapten atau mengangkat trofi, ini tentang klub ini, para pemain, dan juga manajer. Sekarang kita harus terus berjalan dan terus berjuang."

Pernyataan Jordan Henderson mengacu hasrat kuat Liverpool memenangi Premier League. Musim ini, mereka gagal melakukannya. Manchester City jadi kampiun, sementara The Reds harus puas jadi runner-up.

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

Video Cuplikan Final Liga Champions:

Video Populer

Foto Populer