Jose Mourinho: Liverpool Pragmatis, Final Liga Champions Membosankan

Oleh Jonathan Pandapotan Purba pada 02 Jun 2019, 09:45 WIB
Diperbarui 04 Jun 2019, 04:17 WIB
Liverpool Vs Tottenham Hotspur

Madrid - Mantan Manajer Manchester United, Jose Mourinho, mengkritik laga final Liga Champions antara Liverpool versus Tottenham Hotspur. Menurut dia, pertandingan itu tak menarik.

Liverpool menang 2-0 atas Tottenham pada final Liga Champions di Wanda Metropolitano, Minggu (2/6/2019) dini hari WIB. Dalam laga itu, gol The Reds dilesakkan Mohamed Salah (pen 2') dan Divock Origi (87').

Usai unggul cepat lewat gol Salah, Liverpool cenderung main aman dan mengatur tempo. The Reds juga lebih fokus dalam bertahan, ketimbang mencari gol kedua.

"Saya pikir tiga gelandang Liverpool, jika kita melihat gelombang posisi mereka, mereka bermain pada garis lurus di depan empat bek," kata Mourinho di beIN Sports.

"Anda tidak ingat kapan Jordan Henderson, Gini Wijnaldum, Fabinho, James Milner dekat dengan tiga striker, tidak ada gelandang yang masuk ke kotak penalti. Liverpool sangat pragmatis, sangat solid dalam bertahan."

 

 

2 dari 3 halaman

Membosankan

(AP/Felipe Dana)

Menurut Mourinho, pertandingan tersebut berjalan membosankan.

"Saya pikir juga bahwa jika ini bukan final Liga Champions, jika ini adalah pertandingan Liga Premier, atau final Piala Liga, kita semua akan mengatakan pertandingan ini tidak bagus."

"Karena ini adalah final Liga Champions, ini memiliki sisi emosionalnya, tetapi saya pikir kualitas permainannya tidak bagus, dan Tottenham pasti frustrasi, karena mereka kalah dan mereka merasa bahwa mereka lebih baik dari ini. Ini momen besar adalah ketika Anda harus berada di level terbaik Anda," Mourinho menambahkan.

Bagi Liverpool, ini adalah gelar keenam Liga Champions mereka. The Reds hanya kalah dari AC Milan (tujuh) dan Real Madrid (13).

Sumber: Liputan6.com

3 dari 3 halaman

Saksikan Highlight Tottenham Hotspur Vs Liverpool

Lanjutkan Membaca ↓
Melihat Kembali Momen Persaingan Ronaldo dan Oliver Bierhoff di Serie A Musim 1997/1998