Jadi Pemain Tersubur di Liga Champions, Lionel Messi Akhiri Dominasi Cristiano Ronaldo

Oleh Rizki Hidayat pada 02 Jun 2019, 15:44 WIB
Barcelona Vs Manchester United

Bola.com, Jakarta - Megabintang Barcelona, Lionel Messi, gagal membawa timnya menjuarai Liga Champions musim ini. Meski begitu, Messi berhasil meraih status top skorer turnamen elite antarklub Eropa tersebut.

Perhelatan Liga Champions musim ini resmi berakhir. Klub Premier League, Liverpool, keluar sebagai juara. The Reds berhak mengangkat trofi Si Kuping Besar setelah menang 2-0 atas Tottenham Hotspur, di Estadio Wanda Metropolitano, Sabtu (1/6/2019).

Selepas pertandingan, UEFA resmi mengumumkan penghargaan bagi individu-individu yang menonjol sepanjang musim 2018-2019. Satu di antara penghargaan individu yang paling bergengsi adalah top skorer.

Berdasarkan tabulasi data yang mereka lakukan, UEFA menetapkan Messi menjadi predator tertajam di Liga Champions musim ini dengan raihan 12 gol.

Lionel Messi tercatat mampu mencetak enam gol pada fase grup, serta masing-masing dua gol pada 16 besar, perempat final, dan Liga Champions.

2 of 2

Sudahi Dominasi Cristiano Ronaldo

FOTO: Gaya Cristiano Ronaldo saat Tiru Selebrasi Lionel Messi
Bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, menyindir bintang Barcelona, Lionel Messi, dengan meniru gaya selebrasi sang rival usai mencetak gol pada leg pertama Piala Super Spanyol 2017 di Camp Nou, Minggu (13/8/2017). (Kolase foto-foto dari AFP)

Trofi sepatu emas kapten Timnas Argentina itu di Liga Champions musim terasa istimewa. Pasalnya, dia berhasil mengakhiri dominasi sang rival abadi, Cristiano Ronaldo, sebagai predator terganas di Liga Champions.

Dalam tiga tahun terakhir, Ronaldo menjadi pemain tertajam di Liga Champions bersama Real Madrid. Pada musim 2015-2016, dia mencetak 16 gol, musim 2016-2017 mendulang 12 gol, dan musim lalu mengoleksi 15 gol.

Namun, setelah pindah ke Juventus musim ini, pencapaian CR7 menurun. Ronaldo hanya membuat enam gol saja pada musim ini, setelah Juventus tersingkir pada perempat final.

Sumber: Bola.net

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

Lanjutkan Membaca ↓